BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor Arus Lalu Lintas Jembatan Sei Alalak Sementara Dialihkan, Catat Kapan Ditutup Total Asyik di Hammock, 4 Pasang Muda-Mudi Banjarbaru Digaruk Pol PP Geger Api di Hapalah Tabalong, Bantuan Mulai Mengalir Namanya Menasional, MHM Dinilai Potensial untuk RI-2

Jangan Ngeri Dulu, Menparekraf Bidik Potensi Wisata Mistis

- Apahabar.com     Senin, 20 September 2021 - 17:23 WITA

Jangan Ngeri Dulu, Menparekraf Bidik Potensi Wisata Mistis

Salah satu view Rumah Sakit Pripyat di Ukraina yang mulai ramai didatangi sejumlah penggemar wisata misteri. Foto: AFP

apahabar.com, JAKARTA – Meski bikin kuduk merinding, pengembangan wisata mistis menjadi salah satu gebrakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Rencana pengembangan potensi yang diacuhkan itu dilontarkan lagi oleh Sandiaga melalui akun Instagram pribadi, Senin (20/9).

“Kami percaya bahwa wisata mistis ini jika dikemas dengan baik, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Setuju?” tulis Sandiaga.

“Nah kalau jumlah wisatawan meningkat maka dampaknya adalah PENCIPTAAN LAPANGAN KERJA, dan meningkatnya usaha-usaha masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Dalam unggahan tersebut, Sandiaga juga menampilkan video diskusi virtual bersama Sara Wijayanto yang cukup identik dengan wisata mistis atau dark tourism.

“Sejak 2010 dalam acara bersama televisi, saya lumayan banyak mendatangi lokasi yang disebut kaya budaya mistis,” papar Sara Wijayanto.

“Banyak sekali lokasi indah, tapi sedikit orang yang tahu. Menarik sekali kalau kemudian dibikin wisata malam, lalu dipandu tour guide yang bercerita tentang sejarah tempat tersebut,” imbuhnya.

Sandiaga sendiri memaparkan sudah memegang sejumlah data yang menunjukkan dark tourism memiliki potensi untuk dikembangkan.

“Memang berdasarkan data, genre film horor paling populer di belahan dunia. Kemudian taman wisata seperti Dufan atay Disneyland, juga memiliki wahaa rumah hantu atau yang berkaitan dengan misteri,” beber Sandiaga.

“Berangkat dari data itu, kami sudah melakukan penelitian. Intinya ini merupakan salah satu potensi, karena pariwisata dalam konteks misteri memiliki story telling kuat dan memiliki daya tarik,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Idham Azis Janji Bakal Ungkap Kasus Novel Baswedan
Ustaz Tengku Zulkarnain

Nasional

Terkait Hoax 7 Kontainer Surat Suara, Tengku Zulkarnain Disarankan Mundur dari MUI
apahabar.com

Nasional

Kado Awal Tahun, Gaji PNS Naik 5% Bakal Dirapel
apahabar.com

Nasional

Ada Penipuan Berkedok Uji Antibodi Covid-19, FBI: Waspada!!!
apahabar.com

Nasional

Kapolda Maluku Bantu Korban Busung Lapar
apahabar.com

Nasional

Aparat Tembak Mati KKB Eksekutor Pekerja Freeport
apahabar.com

Nasional

Jenazah Korban Penembakan Papua Diterbangkan ke Makassar
vaksin

Nasional

Heboh Penerima Dua Tahun Meninggal Usai Divaksin, Benarkah?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com