Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

Jelang Pemeriksaan Polisi, Luhut Siapkan Bukti Laporan soal Haris Azhar-Fatia

- Apahabar.com     Sabtu, 25 September 2021 - 19:07 WITA

Jelang Pemeriksaan Polisi, Luhut Siapkan Bukti Laporan soal Haris Azhar-Fatia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Polisi bakal memanggil Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Itu terkait laporan pencemaran nama baik yang dibuatnya di Polda Metro Jaya. Terlapor adalah Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

“Kita sesuai dengan agenda Polda (Metro Jaya) kita segera membuat berita acara minggu depan. Tinggal harinya saya nggak tahu, bisa Senin atau Selasa,” kata pengacara Luhut, Juniver Girsang, dikutip dari detik.com, Sabtu (25/9/2021).

Juniver mengaku surat undangan klarifikasi dari Polda Metro Jaya pun telah diterima oleh pihaknya. Kini, dia menyebut tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk diberikan ke penyidik saat pemeriksaan dilakukan.

Juniver belum memerinci soal bukti-bukti yang disiapkan pihaknya. Namun, dia memastikan bukti tersebut terkait data-data yang bisa membantah tiap tudingan dari terlapor.

“Kami akan kumpulkan data-data yang dibutuhkan dalam panggilan itu. (Bukti) sudah siap kita. Kebohongannya (tudingan terlapor) di mana kita sudah siap,” jelas Juniver.

Selain itu Juniver mengaku masih ada ruang mediasi yang terbuka dari laporan Luhut kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. Namun, dia menyebut ada satu syarat yang harus dipenuhi terlapor.

“Kalau memang dia (terlapor) mengaku minta maaf peluang untuk itu (mediasi) selalu menyambut. Orangnya (Luhut Pandjaitan) lembut. Dia hanya koreksi jangan sembarang menyampaikan statement yang telah mencederai seseorang atau memfitnah orang lain,” tutur Juniver.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya tengah mempelajari laporan dari Luhut atas Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. Polisi dalam waktu dekat akan segera meminta keterangan Luhut selaku pelapor.

“Rencana kita nantinya akan mengundang pelapor dengan membawa bukti-bukti yang ada juga nanti beberapa saksi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/9).

Yusri belum memerinci kapan Luhut akan dimintai keterangan sebagai pelapor. Dia menyebut pihaknya kini tengah menyiapkan administrasi perihal penyelidikan dan undangan klarifikasi kepada pelapor.

“Laporan sudah diteliti kemarin dan sekarang sudah ditangani Ditreskrimsus Polda Metro Jaya,” jelas Yusri.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Uji Covid-19 Ditarget Naik, Capai 20 Ribu Per Hari

Nasional

Kisah Inspiratif, Abbas Si Pandai Besi Pejuang Ekonomi di Tengah Pandemi
apahabar.com

Nasional

Gerindra Masuk Kabinet, Jokowi Ingin Demokrasi Gotong Royong
apahabar.com

Nasional

Sekretaris Umum FPI Penuhi Panggilan Polisi Sebagai Saksi Kasus Ninoy
apahabar.com

Nasional

Enaknya Jengkol Acil Baluh, Kudapan Khas Banjar Diburu Jemaah
apahabar.com

Nasional

Evakuasi Dihentikan, Gelombang di Kawasan Tanjung Lesung Kembali Naik
apahabar.com

Nasional

Kapolsek Sukajadi yang Beri 2 Lusin Miras ke Mahasiswa Papua Akhirnya Dicopot

Nasional

Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com