Paman Birin Doktor Kehormatan, Mahasiswa Bergerak ‘Kuningkan’ ULM Bali-Singapura Buka Penerbangan, Kadinkes Banjarmasin Waswas Kata Para Pelaku Usaha di Banjarbaru Soal Wajib PCR Penumpang Pesawat Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik!

Jembatan Sungai Alalak Baru Dibuka, Kepala BPJN Kalsel: Sifatnya Uji Coba

- Apahabar.com     Minggu, 26 September 2021 - 17:43 WITA

Jembatan Sungai Alalak Baru Dibuka, Kepala BPJN Kalsel: Sifatnya Uji Coba

Pembukaan Jembatan Sungai Alalak masih bersifat uji coba. Foto-apahabar.com/Syahbani

apahabar.com, BANJARMASIN – Tepat pukul 15.30 WITA , Minggu (26/09), Jembatan Sungai Alalak baru dibuka. Pembukaan tersebut masih bersifat uji coba.

“Sesuai rilis istana dan instruksi kementerian. Karena memang ada perkembangan selama ini, sehingga dibuka. Tapi ini sifatnya uji coba,” ujar Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel, Sauqi Kamal.

Pembukaan dilakukan setelah banyaknya desakan dari berbagai pihak hingga keluarnya instruksi Presiden Joko Widodo.

Dari pantauan dilapangan, sejumlah petugas baik dari Dishub maupun Kepolisian berjaga di pintu masuk jembatan. Sambil mengatur kendaraan yang masuk. Baik dari arah Banjarmasin maupun Batola.

Sauqi bilang, untuk sementara hanya kendaraan roda dua dan mobil pribadi yang boleh melintas. Sedang angkutan tak diperkenankan, termasuk bagi perjalanan kaki. Tujuannya guna menghindari adanya masyarakat yang berswafoto. “Karena ini memang belum kita resmikan,” terang Sauqi.

Pengawasan pun akan dilakukan sepanjang masa uji coba tersebut. Guna menghindari adanya angkutan yang nekat melintas di atas di jembatan tersebut.

“Kita usahakan 24 jam dijaga. Karena agak sudah juga. Tapi kita sangat berharap ketertiban ini bisa dijaga bersama,” pungkasnya.

Sebelumnya, kisruh tak kunjung dibukanya Jembatan Sungai Alalak menyeruak kepermukaan. Menyusul viralnya video rombongan motor gede dan “ading Basit” bisa mengakses jembatan tersebut di dunia maya.

Masyarakat pun menjadi cemburu dibuatnya. Hingga desakan kepada pemerintah untuk segera membuka jembatan bermunculan. Dari masyarakat umum, organisasi kemasyarakatan, advokat, DPRD Kalsel, hingga anggota DPRD RI turut menyampaikan desakannya.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, keluarlah instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk membuka Jembatan Sungai Alalak itu.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Niha, Juara Tartil Se-Kalsel asal Kotabaru Hafal Quran Sejak Kecil
apahabar.com

Kalsel

Dewan Prihatin Maraknya Peredaran Miras di Luar Ketentuan
apahabar.com

Kalsel

BPJS Kesehatan Buka Pelayanan Peserta JKN-KIS di Libur Lebaran
apahabar.com

Kalsel

Banjir di Pelaihari, Warga Diminta Waspada Hujan Susulan
apahabar.com

Kalsel

Bantu Korban Kebakaran di Kotabaru, Mahasiswa ULM Berhasil Kumpulkan Jutaan Rupiah
apahabar.com

Kalsel

Usai Perbaikan, Raperda Narkotika Banjarmasin Segera Disahkan

Kalsel

Video: Dramatis, Penangkapan Preman Tahan Tembakan Polisi di Pelaihari
Pembunuhan Tetangga

Kalsel

Empati Warganet Mengalir, Hukuman Pelaku Pembunuhan Tetangga di Banjarbaru Bisa Diringankan?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com