Asyik Belanja di Ramayana Banjarmasin, Pelaku Gendam ATM Dingkus Polisi Viral Perkelahian Massal di Siring Banjarmasin: 14 Remaja Diamankan, 1 Bocah SD Siap Siap! Distribusi Air Bersih Sejumlah Wilayah Banjarmasin Terganggu Siang ini Jembatan Alalak Hanya Riak, Habib Banua: Aspirasi Besar Kalsel Adalah Otonomi Khusus Berkuasa, Taliban Buru Harta Karun Paling Berharga Afganistan

Kabar Duka, Putra Mantan Gubernur Kaltim Meninggal Dunia

- Apahabar.com     Minggu, 5 September 2021 - 22:10 WITA

Kabar Duka, Putra Mantan Gubernur Kaltim Meninggal Dunia

Suasana di rumah duka Awang Ferdian Hidayat, Minggu (5/9) malam. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, SAMARINDA – Kabar duka datang dari Kalimantan Timur (Kaltim). Putra pertama mantan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, bernama Awang Ferdian Hidayat, meninggal dunia, Minggu (5/9).

Awang Ferdian Hidayat meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya, pukul 19.30 WITA. Kabar meninggalnya putra pertama Gubernur Kaltim periode 2008-2018 itu dibenarkan oleh jajaran Pemprov Kaltim melalui siaran persnya.

“Gubernur, Wagub, Sekda dan seluruh pegawai Pemprov Kaltim turut berduka dengan wafatnya Awang Ferdian,” kata M Syafranuddin Kepala Biro Admpin Kaltim seperti dikutip dalam siaran pers, Minggu malam.

Informasi yang beredar, bahwa Awang Ferdian Hidayat, mantan anggota DPR-RI dan DPD-RI ini mengeluh sakit beberapa hari terakhir, sehingga ia banyak berdiam diri di kamar. Diduga almarhum meninggal karena serangan jantung.

Awang Ferdian yang sempat mencalonkan diri sebagai Bupati Kukar dan Kutim, rencananya akan dimakamkan di Kelurahan Sukarame Tenggarong. Pasalnya keluarga besar Awang Faroek Ishak yang telah tiada dimakamkan di sana.

Untuk diketahui, Awang Ferdian meninggal diusia ke-46. Awang lahir di Malang pada tanggal 3 April 1975. Dia merupakan lulusan Universitas 17 Agustus Samarinda dan STIE Artha Bodhi Iswara Surabaya.

Awang Ferdian sempat duduk sebagai anggota DPR-RI periode 2014-2019 pada 2 Oktober 2014. Ia menggantikan Marten Aphuy sebagai pejabat Pergantian Antar Waktu (PAW) dan menjadi anggota Komisi VII yang membidangi energi dan sumber daya mineral dan lingkungan hidup.

Awang pernah mencalonkan diri sebagai Wabup Kukar serta Bupati Kutim, tetapi sebelumnya menjadi anggota DPD-RI.

Sebelumnya pernah menjadi Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Rukun Tani Indonesia (HKTI) Kalimantan Timur, Majelis Pemuda Indonesia, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Timur, dan Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri serta KONI Provinsi Kalimantan Timur.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19

Kaltim

BREAKING NEWS! Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Meninggal Terpapar Covid-19
Masjid As Salam

Kaltim

Kasus Meninggi di Graha Indah, Masjid As Salam Ditutup untuk Salat Jumat
FPI

Kaltim

Viral, Video Belasan Massa Deklarasi FPI Cabang Kalimantan Timur
Perampok

Kaltim

Tengok Sepak Terjang Hingga Aksi Terencana-Sadis Komplotan Perampok di Perumahan Elit Balikpapan

Kaltim

Terbongkar! Jaringan Perampok di Perumahan Elit Balikpapan Juga Beraksi Lintas Negara
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Urutan Ke-14 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak
apahabar.com

Kaltim

Jamin Keandalan Listrik, PLN Siagakan Ribuan Petugas di Kaltimra
Petugas melakukan olah TKP lakalantas antara motor dengan penyeberang jalan di Jalan Mulawarman, PJHI, Balikpapan Timur. Foto-Istimewa

Kaltim

Hilang Fokus, Pengendara Motor di Balikpapan Tabrak Petani Menyeberang Jalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com