Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Kalsel Sabet 3 Penghargaan dari Perpustakaan Nasional

- Apahabar.com     Selasa, 21 September 2021 - 16:35 WITA

Kalsel Sabet 3 Penghargaan dari Perpustakaan Nasional

Gubernur Sahbirin Noor dan Kepala Dispersip Nurliani Dardie saat berbincang di acara syukuran atas penghargaan dari Perpustakaan Nasional RI, Selasa (21/9). Foto istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Prestasi membanggakan kini ditorehkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip), Nurliani Dardie. Pasalnya, dia berhasil meraih penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka Tahun 2021, dengan kategori pejabat publik dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Raihan ini pun membuat jajaran Dispersip Kalsel mengadakan acara syukuran secara sederhana. Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Nurliani mengaku bersyukur atas prestasi yang didapat ini. Menurutnya, hal ini berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, terlebih Gubernur Kalsel beserta jajarannya.

Foto-istimewa

“Ini menjadi penyemangat atas kami untuk terus aktif promosi minat baca, kita tidak hanya menunggu pemustaka untuk datang, namun kita yang mendekatkan buku, agar dapat tercipta peningkatan minat baca,” ucapnya, Selasa (21/9).

Ditambahkannya, syukuran yang dilakukan secara sederhana dari dana bonus penghargaan Perpusnas RI, sebagai rasa penghargaan atas peran semua mitranya, hingga para penggiat literasi dan karyawan.

“Ini kami lakukan sebagai rasa terimakasih pada semua, dan Alhamdulillah saya juga mendapat kehormatan atas kehadiran Gubernur Kalsel,” bebernya.

Sementara Sahbirin Noor, menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang didapat Kepala Dinpersip Kalsel.

“Selamat kepada Kepala Dispersip. Saya bangga sekali, karena saya tahu ibu memang diakui kinerjanya saat mengepalai Dispersip Kota Banjarbaru, dan kali ini kembali dibuktikan,” ungkapnya.

Selain itu, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengakui pula kerja keras dan semangat jajaran Dispersip Kalsel, untuk meningkatkan minat baca di Banua.

“Hal itu harus terus dilakukan, agar dapat membawa Banua ini lebih baik lagi,” pesannya.

Untuk diketahui, penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka diberikan sebagai apresiasi tertinggi Pemerintah terhadap pejabat publik, tokoh masyarakat, jurnalis, media massa, dan lainnya yang turut berperan dalam kemajuan pembangunan.

Pada tahun 2021 ini, selain Kepala Dispersip Kalsel, Paman Birin juga mendapat penghargaan Indeks Pembangunan Literasi tertinggi di Indonesia.

Kemudian hal serupa juga diraih Bupati Hulu Sungai Utara, Abdul Wahid, dengan kategori yang sama, bersama 6 gubernur dan walikota/bupati se-Indonesia, yang diberikan pada gelaran Gemilang Perpustakaan Nasional Tahun 2021 pada 14 September lalu.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nelayan di Tanbu

Kalsel

Hasil Tangkapan Nelayan di Tanbu Turun, Harga Ikan Naik
apahabar.com

Kalsel

Viral Pria Melawan Saat Ditilang, Polisi Tanbu: Entah Kerasukan Apa
apahabar.com

Kalsel

Rumah Singgah Banjarmasin Sudah Tangani 3 Pencandu Lem Fox
apahabar.com

Kalsel

Fokus Musnahkan Ranjau, Pemkab Kotabaru Tunda Pembangunan 2 Megaproyek
Kalsel Banjir

Kalsel

Kalsel Banjir, Ratusan Gardu Listrik Dipadamkan PLN
Banjarmasin

Kalsel

Bersama Pemda, Polres Tala Awasi Penyaluran Elpiji Bersubsidi
Karhutla

Kalsel

Peringatan BMKG Terkait Cuaca Kalsel Hari ini: Waspada Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Bicara Banjir, Bang Dhin Mau Kabupaten Kota Punya Dokumen Risiko Bencana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com