Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

Kapolres Tanbu Sebut Angka Kecelakaan Lalu Lintas Menurun

- Apahabar.com     Senin, 20 September 2021 - 11:55 WITA

Kapolres Tanbu Sebut Angka Kecelakaan Lalu Lintas Menurun

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, menyampaikan data kejadian kecelakaan lalu lintas selama tahun 2019 dan 2020.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2021 di Halaman Mapolres Tanah Bumbu, Senin (20/9).

Perwira menengah melati dua tersebut menyebut data jumlah kecelakaan lalu lintas pada Operasi Patuh Intan 2020 ada sebanyak 19 kejadian. Angka tersebut menurun dari periode sebelumnya di 2019 yakni 22 kejadian.

“Ada penurunan sebanyak 3 kejadian atau 13,6 persen,” jelasnya.

Kemudian korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas juga mengalami penurunan.

“Tahun 2020 ada sebanyak 7 orang. Mengalami penurunan 3 orang atau 30 persen dari tahun 2019 yang berjumlah 10 orang,” ujarnya.

Sedangkan untuk jumlah korban luka berat pada pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2020 ada sebanyak 3 orang, mengalami kenaikan 1 orang dibandingkan tahun 2019 yang hanya 2 orang.

Begitu juga dengan jumlah pelanggaran lalu lintas antara tahun 2020 dan 2019 juga mengalami penurunan sebanyak 11.332 pelanggaran atau 44,8 persen.

“Secara umum dari hasil evaluasi, dominasi pelanggaran adalah pelanggaran penggunaan safety belt atau sabuk pengaman,” jelasnya.

Di masa pandemi Covid-19, khususnya di tahun 2021 ini, kata Kapolres, untuk pelaksanaan Operasi Patuh Intan lebih berorientasi terhadap kegiatan menekan meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah.

“Kita menyesuaikan trend dan karakteristik di wilayah Tanah Bumbu dengan mengedepankan kegiatan yang selaras dengan program penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah,” bebernya.

“Amanat pimpinan untuk lebih menurunkan angka lalu lintas di tahun 2021 ini, kita juga lebih mengedepankan upaya preemtif, preventif, dan persuasif humanis dengan menggalakkan sosialisasi kepada masyarakat,” pungkas AKBP Himawan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pria Pengangguran di Tanbu Diciduk Polisi, Belasan Paket Sabu Diamankan
berobat

Tanah Bumbu

Tak Bisa Berobat Gratis di Tanbu, Ibu Penderita Kista Ini Terpaksa Harus Pulang Kampung

Tanah Bumbu

Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Vaksinasi Dosis Kedua untuk Masyarakat
Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam
Banjir

Tanah Bumbu

Banjir di Satui Berangsur Surut, Sebagian Warga Mulai Bersihkan Rumahnya

Tanah Bumbu

Tusuk Korban dengan Pisau Dapur, MAS Diringkus Polisi Tanbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

KPU Tanbu Usulkan Keperluan APD untuk Pelaksanaan Pilkada
sabu

Tanah Bumbu

Berkas Perkara Bandar Sabu di Tanbu Masuk Kejaksaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com