Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Keren, Pemkot Banjarbaru Raih Peringkat Pertama di Kalsel dalam MCP oleh KPK

- Apahabar.com     Kamis, 9 September 2021 - 19:36 WITA

Keren, Pemkot Banjarbaru Raih Peringkat Pertama di Kalsel dalam MCP oleh KPK

Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru berhasil meraih peringkat pertama tingkat Provinsi Kalsel dan peringkat ke-36 se-Indonesia dalam monitoring center for prevention (MCP) atau monitoring yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru berhasil meraih peringkat pertama tingkat Provinsi Kalsel dan peringkat ke-36 se-Indonesia dalam monitoring center for prevention (MCP) atau monitoring yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu disampaikan kepada Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah saat menghadiri kegiatan MCP, Kamis (9/9).

Selain itu, nampak hadir dalam kegiatan Assisten III Pemkot Banjarbaru, Inspektur serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Jainudin.

Penilaian peringkat tersebut sesuai dengan indikator perencanaan dan penganggaran APBD, pengaduan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APBD, manajemen ASN, operasionalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola keuangan desa.

Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja dengan maksimal hingga Banjarbaru meraih peringkat pertama di Kalsel.

Sebelumnya diketahui Banjarbaru menempati peringkat 13 dari 13 kabupaten kota se-Kalsel.

“Dan hari ini kita dapat membuktikan bersama bahwa hasil dari kerja keras seluruh ASN dan pihak terkait se-Kota Banjarbaru dapat membuahkan hasil yang maksimal, serta menjadikan Kota Banjarbaru berada di peringkat pertama se-Provinsi Kalimantan Selatan dan peringkat 36 se-Indonesia,” ujar Ovie sapaan akrabnya.

Ovie berharap, dengan meningkatnya MCP di Kota Banjarbaru dapat dan bisa terus memaksimalkan peningkatan pelayanan publik, menekan angka korupsi, menekan kebocoran anggaran, serta mampu menekan bocornya pendapatan.

Dimintanya kepada seluruh ASN yang ada di Pemkot Banjarbaru agar dapat terus konsisten dalam mempertahankan indeks MCP yang ada di Kota Banjarbaru.

“Tentunya bisa terus memberikan inovasi dan meningkatkan prestasi Kota Banjarbaru sehingga terciptanya Kota Banjarbaru JUARA,” tutupnya.

 

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemko Banjarbaru

Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam, Ini yang Disampaikan Sekdakot Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Ajak Warga Palangkaraya ke Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi-Jaya Pantau Pengujian Sampel Covid-19 di Laboratorium Banjarbaru
Lampu Hijau

Pemko Banjarbaru

Iduladha di Banjarbaru Dapat Lampu Hijau, Ribuan Hewan Disiapkan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kampung Tangguh Banua dan Upaya Pemkot Banjarbaru Tanggulangi Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ingin Tingkatkan UP2K, TP PKK Banjarbaru Kunker ke Lombok
Sekdakot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Hadiri Rakoor Pengendalian Covid-19, Sekdakot Banjarbaru Dorong Pertumbuhan Ekonomi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

DLH Soal Limbah Tahu Pencemar Sungai Rimba Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com