Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Respons Audiensi-Diskusi Publik SPI

- Apahabar.com     Selasa, 7 September 2021 - 16:09 WITA

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Respons Audiensi-Diskusi Publik SPI

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar - Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar merespons surat audiensi dan dialog publik dari Ketua Serikat Petani Indonesia (SPI) Kalsel Dwi Putra Kurniawan.

“Berkaitan dengan dialog dan audiensi yang disampaikan oleh ketua SPI saya insya Allah siap untuk menerimanya dan mudah-mudahan minggu depan kita bisa aturkan dan jadwalkan,” ujar Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar kepada apahabar.com.

Berkaitan dengan tempat audiensi serta dialog tersebut, Fadilansyah menyerahkan kepada pihak SPI Kalsel sepenuhnya.

“Di gedung dewan bisa, di tempat manapun kami bisa. Untuk membahas tentang PPKM level IV itu saya serahkan kepada per komisi,” jelasnya.

Fadliansyah juga mengharapkan Komisi III DPRD Kota Banjarbaru bisa menampung aspirasi dari masyarakat yang akan melakukan audiensi tersebut.

Politisi Partai Gerindra itu menyampaikan jika lebih bagus surat itu diterima dan diantarkan secara langsung ke Kantor DPRD Banjarbaru. Hal tersebut karena ada sedikit miskomunikasi jika disampaikan melalui email.

“Jujur saja kami dari DPRD Banjarbaru menerima, karena surat itu kami terima itu lah ada miskomunikasi. Setelah kami cek betul-betul surat itu baru ada, jadi sampaikan saja secara langsung,” ungkapnnya.

Dalam hal ini, Fadli mengatakan DPRD Banjarbaru sangat terbuka dengan adanya pengaduan atau aspirasi dari masyarakat selama PPKM. Namun dengan harus melalui surat secara resmi.

“Kami mengharapkan agar surat tersebut secara tertulis, hal tersebut dikarenakan melalui Email terkadang tidak bisa terbaca,” jelasnya.

Kendala tersebut, ujar Fadli, karena kendala jaringan dan juga system tidak bisa ditebak kapan errornya.

“Kemarin saya menanyakan kepada anggota, dan jujur saja kami tidak terbaca, jadi kami tahunya pengaduan tersebut hanya lewat media. Kami kami cek di sekretariat belum ada masuk. Mungkin jaringan atau sistem yang tidak masuk ke kami notifikasinya. Itu bukan berarti kami menolak, kami siap menerimanya,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis pihaknya meluruskan terkait dengan surat yang masuk dari Ketua SPI dan Komunitas Kaos Hitam yang ternyata dikirimkan melalui Email.

“Setelah kami cek Sekretariat Dewan, ternyata surat tersebut masuk dari email website jadi mungkin karena sistem atau bagaimana, notifikasinya tidak muncul jadi kami tidak mengetahui adanya surat tersebut yang mengajak untuk mengadakan audiensi,” jelasnya.

Namun Nurkhalis mengungkapkan jika pihak DPRD Kota Banjarbaru terbuka kepada siapapun yang ingin mengadakan audiensi dan menyampaikan aspirasi kepada pihaknya bahkan mengkritik sekalipun.

“Kami menerima siapapun yang ingin mengadakan audiensi dan menyampaikan aspirasi bahkan kritikan pun kami terima, karena kami adalah bagian dari masyarakat yang menjadi wakil masyarakat,” ungkapnya.

Untuk acara tersebut, pihaknya akan mengatur jadwal Bamus, hal tersebut dikarenakan padatnya jadwal DPRD Kota Banjarbaru.

“Karena terlalu padat juga jadwal rapat, sehingga apapun yang ingin mereka sampaikan, insya Allah tetap akan kami akomodir,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nurkhalis mengungkapkan semua pemerintah bekerja secara maksimal walau hasilnya belum terlihat seperti Banjarbaru masih PPKM level IV.

“Tapi kita ayo kita sama-sama diskusi kita pecahkan sama-sama karena masalah covid ini bukan hanya masalah pemerintah saja yang menjadi tanggung jawab tapi kita semua, pemerintah menjadi komandannya dan DPRD melakukan pengawasan serta masyarakat memberikan masukan silakan kita dialog kita sama-sama mencari solusi untuk kebaikan masyarakat di Banjarbaru,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Apresiasi Pemko Operasikan Command Center
DPRD

DPRD Banjarbaru

DPRD Apresiasi Capaian PAD Banjarbaru di Triwulan Pertama 2021
Paripurna

DPRD Banjarbaru

Tiga Raperda Bakal Dibahas DPRD Banjarbaru, Nurkhalis: Di Antaranya RPJMD
Pasar Bauntung

DPRD Banjarbaru

Dewan Banjarbaru Soroti Kebersihan Pasar Bauntung Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Dewan Harapkan Pembangunan Kota Banjarbaru Optimal
Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Sah! 3 Usulan Raperda Pemkot Banjarbaru Diterima DPRD
dprd banjarbaru

DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Bahas Raperda Perubahan Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah
Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Sambangi Kaum Disabilitas, Anggota DPRD Banjarbaru Sebut Pemerintah Sangat Peduli
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com