Kapten TNI Tewas Ditembak OTK di Aceh Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Satu Sekarat Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Pria Tewas Bersimbah Darah Jalan Tambang Sisakan Lumpur di Tapin, Warga Ngadu ke DPRD Kalsel Penyerangan Brutal Jurkani di Tanbu, Komnas HAM hingga LSPSK Turun Tangan

Kevin/Markus Buka Suara Soal Kans Indonesia di Piala Sudirman 2021

- Apahabar.com     Selasa, 28 September 2021 - 12:24 WITA

Kevin/Markus Buka Suara Soal Kans Indonesia di Piala Sudirman 2021

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersingkir di perempat final bulutangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Sindonews

apahabar.com, BANJARMASIN – Ganda putra Kevin Sanjaya & Marcus Fernaldi Gideon buka suara soal kans alias peluang Indonesia di kejuaraan beregu Piala Sudirman dan Piala Thomas 2021.

Pasalnya, mesti berhasil menang 5-0 atas Rusia dan menang 3-2 atas Kanada, perjuangan belum usai.

Tim Indonesia masih harus menghadapi Denmark untuk berjuang menjadi juara grup pada Rabu (29/9) besok.

Kevin/Marcus punya keyakinan bahwa Tim Indonesia bisa raih hasil terbaik. Terlebih, hadirnya sejumlah junior membuka asa baru untuk tim Merah-Putih.

Hal itu diungkapkan pasangan ganda putra ranking satu dunia itu di Kanal YouTube PB Djarum Edisi Tektokan Ala Butet pada Sabtu (25/9) kemarin.

Pada obrolan santai yang dipandu eks pebulutangkis ganda campuran Liliyana Natsir itu, Minions menjawab tentang peluang Indonesia di Kejuaraan Piala Sudirman dan Thomas-Uber 2021.

“Yang penting persiapan sebaik mungkin lah cik (sapaan akrab Liliyana). Terus kalau soal lolos grup, harus optimis,” jawab Kevin Sanjaya.

Senada dengan partnernya, Marcus Fernaldi Gideon juga memberi jawaban optimismenya bahwa Indonesia akan lolos dari babak penyisihan grup.

“Ya pasti sudah tahu lah musuh-musuhnya siapa (dan kekuatannya seperti apa). Kalau lolos grup harusnya kita yakin,” tambah Marcus.

Mereka tak hanya memberikan penjelasan terkait peluang atau kans Indonesia di Piala Sudirman 2021, tetapi juga berbicara terkait kans di Piala Thomas 2021.

“Indonesia punya peluang yang sangat baik. Tetapi kan setiap pertandingan gak bisa dipastikan menang dan kalahnya. Jadi kalau di lapangan, semua sudah fifty-fifty lah cik,” ucap Kevin.

“Ya Indonesia peluangnya sangat baik ya. Sekarang tunggal putra bagus, ganda putra juga cukup merata. Kita akan selalu berusaha yang terbaik, meskipun gak bisa menjamin menang 100 persen,” timpal.

Kehadiran Pemain Junior

Sejumlah pemain junior hadir melengkapi skuat Indonesia di Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber 2021.

Terkhusus di sektor ganda putra, hadirnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di skuat Piala Thomas bisa menambah kekuatan baru.

Terlebih, Kevin/Marcus beranggapan bahwa pelapis-pelapis sektor ganda putra mempunyai kualitas permainan yang bagus dan siap jadi ancaman ganda-ganda putra dunia.

“Pemain junior kita banyak, terlebih di ganda putra lapisannya rapat buat ke atas (senior), Jadi dari kita sendiri juga mesti siap selalu (untuk bermain yang terbaik), karena di bawahnya sudah banyak banget kan,” respons Marcus.

“Ganda putra cukup rata cik. Walaupun mereka lebih junior dan lain-lain, tetapi (kemampuan) mereka gak jauh-jauh juga dari kita yang sudah di atas. Ya akhirnya kita mesti siap terus untuk itu,” tutup Kevin.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Ini yang Dilakukan Yunan pada Latihan Terakhir Barito di Stadion 17 Mei

Sport

Jadwal Siaran Langsung Hari Ini: Partai Formalitas Italia, Penentuan Nasib Swiss dan Turki
Manchester United

Sport

Hasil Liga Inggris: MU Dipermalukan Tim Juru Kunci Sheffield United
Euro 2020

Sport

Jadwal Euro 2020 Selasa 22 Juni: Inggris Bayangi Rep Cek di Puncak Klasemen

Sport

Hasil BRI Liga 1: Gasak PSM Makassar, Barito Putera Raih Kemenangan Perdana
apahabar.com

Sport

Tekuk Sociedad, 2 Gol Morata Bawa Atletico Terus Kejar Barca
apahabar.com

Sport

Kalah 1-2, PSIS Akui Barito U20 Lebih Solid
apahabar.com

Sport

Juarai Malaysia Masters, Kevin/Marcus Mengaku Tanpa Tekanan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com