Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

KKN Mahasiswa UPR di Sei Pasah Kapuas Resmi Ditutup

- Apahabar.com     Rabu, 8 September 2021 - 17:54 WITA

KKN Mahasiswa UPR di Sei Pasah Kapuas Resmi Ditutup

Dosen Pembimbing KKN-T Mahasiswa UPR, Herianto menyerahkan cenderamata kepada Lurah Sei Pasah, Bundal. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kegiatan program kuliah kerja nyata tematik (KKN-T) yang dilaksanakan mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) di Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi ditutup, Rabu (8/9).

Acara penutupan program KKN-T mahasiswa UPR berlangsung di markas Kelompok Tani Maju Bersama Sei Pasah yang dihadiri Lurah Sei Pasah Bundal, perwakilan Kapolsek Kapuas Hilir, pengurus DWP Kapuas dan sejumlah undangan lainnya.

Dosen Pembimbing KKN-T Mahasiswa UPR, Herianto, menyampaikan terima kasihnya kepada Lurah Sei Pasah dan Tim PPL yang telah membimbing mahasiswanya di lapangan.

“Sehingga apa yang didapat oleh para mahasiswa di lapangan akan memberikan wawasan dan pengetahuan sehingga nantinya dapat dikembangkan di masyarakat apabila mahasiswa sudah menyelesaikan sepenuhnya studynya,” katanya.

Sementara itu, Lurah Sei Pasah, Bundal mengatakan, banyak hal yang diajarkan pihaknya kepada mahasiswa UPR selama melaksanakan KKN di tempatnya, mulai dari bidang program ketahanan pangan dan pemadaman Karhutla.

“Selain itu para mahasiswa juga kita ikutkan dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan, pemberian bantuan untuk posyandu, pendataan penduduk dan kita ajarkan juga cara membuat wedang jahe,” katanya.

Bundal berpesan, ilmu pengetahuan yang didapatkan oleh mahasiswa UPR selama melaksanakan kuliah kerja nyata di Kelurahan Sei Pasah kiranya nantinya dapat diterapkan di tempatnya masing-masing.

“Jadi, ilmu yang telah didapatkan di sini (Sei Pasah) jangan dilupakan, tetapi dapat kiranya diterapkan di tempatnya masing-masing,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Wiyatno Direkomendasikan Jabat Ketua DPRD Kalteng
Listrik

Kalsel

Listrik di Kalsel-Teng Aman Jelang Tahun Baru, PLN Siagakan Ribuan Teknisi
BI Kalimantan

Kalteng

BI Kalimantan Tengah Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Membaik
apahabar.com

Kalteng

IDI Kalteng Apresiasi Wali Kota Palangka Raya Akui ODP Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Tertangkap Tangan, Polres Kapuas Amankan Pelaku Illegal Mining
APBD 2020

Kalteng

DPRD Palangka Raya Apresiasi Kinerja Pemkot Terkait APBD 2020
prokes

Kalteng

Dewan Masjid Kapuas Imbau Pelaksanaan Ibadah Dibarengi Penerapan Prokes
apahabar.com

Kalteng

Terancam Banjir, Warga Desa Barunang Miri dan Desa Bajarau Kotim Khawatir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com