Asyik Belanja di Ramayana Banjarmasin, Pelaku Gendam ATM Dingkus Polisi Viral Perkelahian Massal di Siring Banjarmasin: 14 Remaja Diamankan, 1 Bocah SD Siap Siap! Distribusi Air Bersih Sejumlah Wilayah Banjarmasin Terganggu Siang ini Jembatan Alalak Hanya Riak, Habib Banua: Aspirasi Besar Kalsel Adalah Otonomi Khusus Berkuasa, Taliban Buru Harta Karun Paling Berharga Afganistan

KMHDI Kalsel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Katingan

- Apahabar.com     Rabu, 15 September 2021 - 17:03 WITA

KMHDI Kalsel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Katingan

KMHDI Kalsel menyalurkan sembako yang untuk korban banjir di Katingan, Kalteng. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Banjir yang terjadi beberapa minggu yang lalu telah merendam 13 kecamatan di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Banjir disebabkan luapan Sungai Samba dan Katingan yang pada bagian hulunya diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Melihat kondisi tersebut,
Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (KMHDI) Kalimantan Selatan ikut bergerak dengan menyalurkan bantuan berupa sembako yang merupakan hasil donasi yang dilakukan bersama lembaga-lembaga Hindu yang ada di Kalimantan Selatan.

KMHDI Kalimantan Selatan yang berkerja sama dengan KMHDI Kalimantan Tengah turun langsung ke daerah terdampak di Desa Tumbang Linting, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Ketua Pimpinan Cabang KMHDI Banjarbaru Kadek Aditya Prayoga menyampaikan dalam diskusi rute bersama KMHDI Kalimantan Tengah, aksi penggalangan dana ini tidak hanya semata untuk saling menonjolkan organisasi sosial, tapi ini adalah rasa kemanusiaan yang tergerak sendiri dari hati.

“KMHDI Kalsel tidak sendiri, kami dibantu oleh umat yang memberikan dana bantuan melalui list di grup lembaga-lembaga Hindu yang ada di tingkat provinsi, dan saat itu juga KMHDI Kalsel ditunjuk sebagai koordinator lapangan untuk mendistribusikan dalam bentuk sembako” ucap Adit.

Di kesempatan lain Ketua Pimpinan Cabang KMHDI Banjarmasin menyampaikan aksi kemanusiaan yang dilakukan ini merupakan bentuk implementasi humanisme yang merupakan salah satu jati diri KMHDI itu sendiri.

“Berangkat dari rasa Humanisme itu lah hari ini kami dari KMHDI dan lembaga-lembaga Hindu yang ada di Kalimantan Selatan hadir sebagai bentuk aksi nyata untuk sama-sama saling bahu membahu membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana terkhususnya di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah,” Ucapnya.

Dalam penyaluran bantuan ini KMHDI Kalimantan Selatan sangat terbantu dengan adanya anggota KMHDI Kalimantan Tengah yang membantu menunjukan lokasi yang memang perlu di bantu sehingga bantuan tersebut bisa tepat sasaran langsung tertuju untuk korban yang terdampak.

Dalam hal ini, Candra Wardana selaku ketua Pimpinan Daerah KMHDI Kalimantan Tengah mejelaskan ini merupakan bukti responsif organisasi dalam menanggapi terkait bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Tengah sehingga KMHDI se-Indonesia turut serta memberikan dukungan untuk korban yang terdampak.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Kalsel

POPULER SEPEKAN: Penyekatan Perbatasan Kalsel-Teng, Mahasiswi Kapuas Curi Duit Ibu hingga Pembunuhan Sadis Tapin
apahabar.com

Kalsel

Subsidi LPG 3 Kg Dicabut, Banjarmasin Siapkan Jurus Jitu
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin : Segera Robohkan Bangunan Jomblo Itu
apahabar.com

Kalsel

Data Ribuan Alumni SMANSA Banjarmasin, Siswansyah: Jika Terinfeksi Covid-19 Kami Bantu Maksimal
apahabar.com

Kalsel

Kotabaru Berpotensi Tempat Migrasi Penyakit Malaria
apahabar.com

Kalsel

6 Momen Menarik Konser Pasha Ungu di Banjarmasin, Diikuti ke Kamar Hotel hingga Berbahasa Banjar
apahabar.com

Kalsel

Bekali Relawan KTB, Polresta Banjarmasin Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin, Belasan Kelurahan Masih Nol Kasus Positif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com