Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Kolaborasi Gelar Vaksinasi Massal 1.500 Dosis di Palangka Raya Sukses

- Apahabar.com     Selasa, 21 September 2021 - 12:58 WITA

Kolaborasi Gelar Vaksinasi Massal 1.500 Dosis di Palangka Raya Sukses

Kegiatan vaksinasi massal 1.500 dosis di Kampus IAIN Palangka Raya. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Dalam rangka upaya mempercepat target vaksinasi dan terbentuknya herd immunity, Pemerintah Kota Palang kembali sukses menggelar vaksinasi massal dengan target 1.500 dosis.

Kegiatan itu terlaksana berkolaborasi dengan Komunitas Lintas Profesi Tikum-23 Palangka Raya, Kongres Advokad Indonesia (KAI) Kalteng, Borneo Nature Foundation (BNF) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Aula Kampus IAIN Palangka Raya sejak Selasa (21/9) pagi ini.
Dihadiri para peserta vaksin sebanyak 950 orang penerima dosis ke dua yang sebelumnya mengikuti vaksinasi dosis pertama secara massal di P.O Logos Palangka Raya, 350 orang Mahasiswa IAIN Palangka Raya, 200 Orang Masyarakat Kota Palangka Raya dan 50 Orang dari BNF Palangka Raya.

Kolaborasi Pemkot Palangka Raya dengan Komunitas Tikum-23 Palangka Raya ini adalah yang ketiga kalinya dalam penyelenggaraan vaksinasi massal di Kota Palangka Raya, dengan menggandeng berbagai elemen dan sejumlah Organisasi Masyarakat.

Syamsuni, salah satu Anggota Tikum-23 Palangka Raya mengatakan bahwa kolaborasi pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan sinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya dan mempercepat terbentuknya herd immunity kelompok masyarakat.

“Kita sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya atas kepercayaannya kepada Komunitas Tikum-23 yang selalu dilibatkan dalam mensukseskan vaksinasi secara massal di Palangka Raya, karena kegiatan ini merupakan salah kegiatan sosial,” terangnya.

Ia juga berharap, dengan semakin gencarnya kegiatan vaksinasi di Kota Palangka Raya ini dapat tercapainya target 70 persen masyarakat Kota Palangka Raya mendapatkan vaksin di bulan Oktober mendatang.

“Semoga dengan sering digelarnya vaksinasi secara massal ini, kekebalan kelompok di masyarakat segera terbentuk, dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali dan perekonomian bisa semakin membaik,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Dandim

Kalteng

Dandim Sampaikan Dua Hal Pokok Penanganan Covid-19 di Palangka Raya
Update Kasus Covid-19

Kalteng

Update Kasus Covid-19 Kapuas: 17 Sembuh, Dirawat Sisa 45 Orang
Dandim 1011/Klk

Kalteng

Bersinergi Bersama Pemkab Kapuas Tekan Covid-19, Dandim 1011/Klk Terima Penghargaan
apahabar.com

Kalteng

Anggota DPRD Barut Minta Pemerintah Selesaikan Aset Tanah Tempat Wisata
Kalteng

Kalteng

3 Perempuan Terbunuh di Pulang Pisau Kalteng, Baru Satu Pelaku Ditangkap
apahabar.com

Kalteng

Di Tengah Covid-19, Warga Barut Harus Berjuang Hadapi Banjir
apahabar.com

Kalteng

PDP Covid-19 Rujukan RS Bhayangkara Palangka Raya Meninggal
apahabar.com

Kalteng

Calon Ibu Kota Negara, Dewan Riset Daerah Siapkan Konsep Penguatan Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com