Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

Komentari Dosen Cabul di Balikpapan, Rahmad Masud: Kebiri Saja!

- Apahabar.com     Selasa, 14 September 2021 - 13:54 WITA

Komentari Dosen Cabul di Balikpapan, Rahmad Masud: Kebiri Saja!

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh oknum dosen di Balikpapan berinisial AL masih menjadi pembicaraan hangat masyarakat.

Pasalnya, terduga pelaku merupakan pemerhati anak sekaligus mantan bakal calon (bacalon) Wali Kota Balikpapan dan sangat aktif di media sosial.

Kecaman pun banyak dilayangkan lantaran mencabuli anak di bawah umur yang masih duduk di bangku Kelas VII SMP di Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud ikut terkejut saat mengetahui AL menjadi tersangka pencabulan.

“Innalillahi, kok bisa?” ujar Rahmad.

Rahmad menyayangkan adanya kejadian tersebut. Apalagi pencabulannya dilakukan di salah satu hotel di Balikpapan. AL yang cukup aktif dalam bidang perlindungan anak dan mengecam aksi kekerasan seksual pada anak, justru menjadi pelaku.

“Pasti kita sangat prihatin. Di tengah Balikpapan sebagai salah satu kota yang layak anak, sementara ada warga kita yang merusak anak, ya, saya pikir kita serahkan kepada aparat,” ujarnya.

Ia menyerahkan kasus tersebut kepada aparat kepolisian. Rahmad meyakini Indonesia memiliki hukum yang dapat membuatnya jera.

“Karena saya yakin seseorang itu bukan karena ada niat tapi karena ada kesempatan. Kita saling mengingatkan, kalian juga wajib mengingatkan wali kota supaya jangan terpengaruh,” ungkapnya.

Soal hukuman kebiri, Rahmad lagi-lagi menyerahkannya kepada hukum. Meski menurutnya kebiri juga bisa membuat para predator anak ini jera.

“Kita serahkan ke hukum Indonesia. Lebih bagus kalau di kebiri. Kalau ada regulasinya dalam Undang-Undang kita, ada aturannya ya bagus juga dikebiri,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kasus Pencabulan

Kaltim

Kasus Pencabulan Terjadi di PPU, Pelakunya Warga Balikpapan
Balikpapan

Kaltim

Pemkot Balikpapan Gelar Vaksinasi Para Pedagang di Dua Pasar
Balikpapan

Kaltim

Dugaan Ijazah Palsu Rahmad Masud, MAKI Pasang Badan
apahabar.com

Kaltim

Pembatasan Produksi Batubara IUP, Isran Minta Pengusaha Tak Khawatir
apahabar.com

Kaltim

Optimalkan Hutan Rakyat, Pemerintah Bidik Tepi Jalan Samarinda-Balikpapan
Pulau Buaya

Kaltim

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Laka Air di Pulau Buaya Samarinda
apahabar.com

Kaltim

Sampai Hari Ini, Tol Balsam Dipastikan Masih Gratis
Kasus Herman

Kaltim

Kecewa, Adik Tahanan Tewas di Balikpapan Ancam Bunuh Diri di Polda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com