Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Kunjungi Kodim 1022/Tanah Bumbu, Waaster Kasdam VI/Mulawarman Berikan Pencerahan Cara Bertani Porang

- Apahabar.com     Senin, 20 September 2021 - 13:39 WITA

Kunjungi Kodim 1022/Tanah Bumbu, Waaster Kasdam VI/Mulawarman Berikan Pencerahan Cara Bertani Porang

Waaster Kasdam VI/Mulawarman, Letkol Arh Samujio, saat memberikan sosialisasi kepada para petani Porang di Tanah Bumbu. Foto-Kodim 1022/TNB.

apahabar.com, BATULICIN – Waaster Kasdam VI/Mulawarman, Letkol Arh Samujio, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu, Senin (20/9).

Saat kunjungan, Letkol Arh Samujia, juga memberikan pencerahan dan sosialisasi tentang bertani Porang kepada perwakilan petani di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepada para peserta kegiatan, ia menjelaskan bagaimana teknik bertani Porang meliputi cara pembibitan, pengolahan lahan, proses penanaman, hingga proses panen.

Tampak para petani dan peserta penyuluhan antusias mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan oleh Waaster Kasdam VI/Mulawarman.

Kegiatan yang dilakukan selain menggandeng pihak Dinas Pertanian setempat dan pihak Kodim, juga menghadirkan perwakilan perusahaan pertambangan yang rencana pengembangannya akan dilakukan sampai ke lahan bekas pertambangan.

“Kegiatan program ketahanan pangan sudah lama menjadi tugas TNI bekerja sama dengan Dinas Pertanian, kali ini program penanaman Porang adalah salah satu program yang dicanangkan yang dikembangkan di lahan pertanian di wilayah Tanah Bumbu, terutama di lahan bekas pertambangan,” beber Dandim 1022/Tanah Bumbu, melalui Pjs Kasdim, Kapten Inf Aries P.H.

Kapten Aries mengatalan program ini memang tergolong baru untuk di wilayah Kalimantan, namun apabila dikembangkan secara baik dan benar, memiliki prospek ke depan yang cukup menjanjikan.

“Oleh karenanya setiap informasi yang disampaikan oleh Waaster menjadi referensi dan ilmu dasar dalam pengembangan pertanian Porang di lahan pasca pertambangan,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HUT RI ke-76

Tanah Bumbu

Utamakan Prokes, HUT RI ke-76 di Tanbu Bakal Digelar Sederhana
BKP Kelas I

Tanah Bumbu

BKP Kelas I Banjarmasin Gelar Operasi Terpadu di Pelabuhan ASDP Batulicin
Banjir

Tanah Bumbu

Antisipasi Banjir, Personel Polsek Batulicin Rutin Cek Debit Air
Beras PPKM

Tanah Bumbu

Bantuan Beras PPKM Mulai Disalurkan, 9.605 KPM di Tanbu Bakal Menerima

Tanah Bumbu

Alhamdulillah, 10 Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh
Si Toni Sambangi Dua Desa di Tanbu

Tanah Bumbu

Bawa Bahan Pokok, Si Toni Sambangi Dua Desa di Tanbu
PSK Online

Tanah Bumbu

Usai 5 PSK Online Terjaring, Satpol PP Tanbu Galakkan Razia

Kalsel

Bertambah 2, Total Pasien Sembuh Covid-19 Tanbu 5.748 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com