Paman Birin Doktor Kehormatan, Mahasiswa Bergerak ‘Kuningkan’ ULM Bali-Singapura Buka Penerbangan, Kadinkes Banjarmasin Waswas Kata Para Pelaku Usaha di Banjarbaru Soal Wajib PCR Penumpang Pesawat Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik!

Kunjungi Kotabaru, Kasal Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar

- Apahabar.com     Jumat, 17 September 2021 - 21:27 WITA

Kunjungi Kotabaru, Kasal Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bersama Kepala BNPB RI, Letjen Ganip Warsito, saat memberikan keterangan pers di Kotabaru. Foto-Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Menjalankan perintah Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bertandang ke Kotabaru, Kalsel, beserta rombongan Jumat (17/9).

Mereka kunjungan kerja (Kunker) ke Kotabaru untuk memastikan program vaksinasi massal di Club House PT Sinar Mas Agro Resources dan Technology Tbk, Serongga berjalan lancar.

Jenderal bintang empat ini ke Kotabaru tidak sendiri. Namun, didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Letjen TNI Ganip Warsito. Ia mewakili Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Yudo Margono mengatakan kunjungan ke Desa Serongga, Kelumpang Hilir, Kotabaru merupakan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Percepatan program vaksinasi nasional terus dilaksanakan agar menjangkau masyarakat hingga di wilayah-wilayah yang belum menerima vaksin.

Menjadi harapan, masyarakat Serongga, Kelumpang Hilir, Kotabaru pun yang mayoritasnya berprofesi sebagai pekerja kebun dapat menerima vaksinasi.

Vaksin sendiri bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga masyarakat dapat terhindar dari paparan virus, dan pada akhirnya perekonomian segera pulih.

“Jadi, pemulihan ekonomi akan berjalan maksimal, jika kita mampu memutus rantai paparan Covid-19 dengan efektif, di antaranya melalui vaksinasi, dan taat akan prokes,” ujarnya Jumat sore.

Sementara Ganip Warsito, sekaligus Ketua Satgas Covid-19 pusat menambahkan percepatan program vaksinasi merupakan perintah langsung Presiden Joko Widodo.

Program vaksinasi secara nasional harus terus dikejar hingga memenuhi target head Immunity.

Ganip mengingatkan, vaksinasi dan protokol kesehatan merupakan upaya memproteksi diri dalam menghadapi Covid-19, yang penularannya dari manusia ke manusia.

“Oleh karenanya, kita semua harus memproteksi diri dengan cara vaksin, dan memakai masker, jaga jarak, atau disiplin akan prokes,” pungkasnya.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyampaikan upaya memutus laju penyebaran Covid-19 di Kalsel terus digalakan dengan berbagai upaya termasuk vaksinasi bergerak hingga ke Kotabaru.

“Intinya, vaksin ini sangat penting bagi kita semua, untuk mencegah dan menangkal lajur paparan Covid-19,” tutup Paman Birin.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kota Baru

Kabar Baik, Belasan Warga Kotabaru Berhasil Sembuh dari Covid-19

Kota Baru

Rencana Pemekaran DOB Kambatang Lima Berlanjut, Dewan Temui Bupati Kotabaru

Kota Baru

Pelajar di 5 SMK Binaan Indocement Ikuti Pelatihan K3 dan Kesiagaan Tanggap Darurat Bencana
Kelumpang Selatan

Kota Baru

Petambak di Kelumpang Selatan Kotabaru Ditemukan Tewas Mengapung
apahabar.com

Kota Baru

HKN 2020, Puluhan Ribu Masker Disebar di Kotabaru
Kotabaru

Kota Baru

Ratusan Warga Halau Kedatangannya di Pulau Laut, Denny: Mari Bicara Kekeluargaan 
apahabar.com

Kota Baru

Intan, Si Putri Kotabaru Jago Nyanyi dan Main Gitar

Kota Baru

Angkringan ‘Asal Hati Senang’ Jadi Tongkrongan Baru Remaja Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com