Pemukiman Warga Danau Rangas Palangka Raya Kini Jadi Daerah Banjir Terparah Duh, Petugas Dishub Palangka Raya Dipukul Gegara Tertibkan Jukir Liar Tugu Soekarno Azis Syamsuddin Tersangka Dugaan Suap Terancam Hukuman Hanya 5 Tahun Penjara Jadi Tersangka, Azis Syamsuddin Diduga Suap Mantan Penyidik KPK Rp 3,1 Miliar Bukti Cukup, KPK Tetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Tersangka Suap

Kunjungi Masyarakat Adat Dayak, Kapolres Tabalong Ajak Bersama Cegah Covid-19

- Apahabar.com     Kamis, 9 September 2021 - 19:39 WITA

Kunjungi Masyarakat Adat Dayak, Kapolres Tabalong Ajak Bersama Cegah Covid-19

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin beserta jajarannya disambut tarian tarian Tandrik Barimpun oleh Masyarakat Adat Dayak Kampung Sepuluh. Foto: Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin didampingi Ketua Bhayangkari setempat Susi Muttaqin mengunjungi Masyarakat Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh, Kamis (9/8).

Sebelum memasuki Balai Adat Rungan Tatau, Desa Pangelak, Kecamatan Upau, Tabalong, Kapolres beserta rombongan disambut Ketua Adat Dayak, Suparin, dan juga tarian Tandrik Barimpun oleh Sanggar Seni Tatau Tarau.

“Terima kasih kepada Kapolres Tabalong dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong beserta rombongan atas kunjungan dan silaturahminya ke Balai Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh,” ucap Suparin.

Suparin juga menceritakan keberadaan adat Dayak Deah yang ada di Kecamatan Haruai dan Kecamatan Muara Uya, Tabalong dan hubungan pihaknya dengan TNI-Polri.

“Selama ini hubungan silaturahmi masyarakat Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh dengan TNI-Polri di Tabalong sangat baik, khususnya dengan petugas Koramil dan Polsek Upau,” bebernya.

Sebelum beranjak dari kunjungannya, rombongan Kapolres Tabalong mendatangi rumah warga setempat dan membagikan paket sembako, sehingga dapat membatu meringankan kebutuhan hidup sehari–hari di situasi kondisi pandemi sekarang ini.

Setelah itu menyaksikan tarian giring–giring dan atraksi manjau manau oleh penari Sanggar Seni Tatau Tarau.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres AKBP Riza Muttaqin dinobatkan sebagai tamu kehormatan dan diangkat sebagai warga Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh.

Kunjungan rombongan Kapolres Tabalong dilanjutkan ke Pura Hari Bhuana di Desa Kinarum, Kecamatan Upau.

Di sana rombongan disambut langsung oleh I Putu Sandya Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dan Weniansyah Pemangku PHDI, Tabalong.

“Terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Kapolres Tabalong bersama rombongan di Pura Hari Bhuana, semoga silaturahmi yang sudah berjalan baik ini semakin lebih baik lagi,” ucap Weniansyah.

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasi Humas Iptu Mujiono menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kecamatan Upau, para kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua Masyarakat Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh dan juga kepada I Putu Sandya Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dan Weniansyah Pemangku PHDI, Tabalong, atas sambutannya

“Penyambutannya begitu luar biasa, bersama kita tingkatkan silaturahmi dan kebersamaan menajaga situasi Kamtibmas di Tabalong agar tetap aman kondusif,” jelas Mujiono, Kamis (9/9) sore.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres juga mengajak masyarakat Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh dan lainnya untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari sama-sama kita disiplin menerapkan prokes Covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Iptu Mujiono.

Kunjungan tersebut juga diikuti, Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya, para kasat, Kapolsek Upau serta Danramil Haruai dan Upau Kapten Inf Pasidi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tabalong

Tabalong

Rujuk Ditolak! Pemuda di Kelua Tabalong Jambret Ibu Muda
apahabar.com

Kalsel

Belajar Online Dikeluhkan, Dewan Panggil Disdik Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Pejuang Demokrasi Berguguran Lagi, Rizaldi Anggota KPPS Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Brigpol Sucipto, Polisi Amuntai yang Dipecat Sempat Kerja Serabutan
apahabar.com

Kalsel

Duta Mall Salurkan Bantuan kepada 500 Karyawan Outsourcing
apahabar.com

Kalsel

Nilai Kesadaran Warga Banjarmasin Kurang, HMR: Mari Sukseskan PSBB Demi Keamanan Bersama
apahabar.com

Kalsel

Tuntas, Bagi-Bagi Baju Hazmat dari PDIP di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Polsek Pengaron Banjar Rutin Laksanakan Sosialisasikan Waspada Karhutla
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com