Pemukiman Warga Danau Rangas Palangka Raya Kini Jadi Daerah Banjir Terparah Duh, Petugas Dishub Palangka Raya Dipukul Gegara Tertibkan Jukir Liar Tugu Soekarno Azis Syamsuddin Tersangka Dugaan Suap Terancam Hukuman Hanya 5 Tahun Penjara Jadi Tersangka, Azis Syamsuddin Diduga Suap Mantan Penyidik KPK Rp 3,1 Miliar Bukti Cukup, KPK Tetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Tersangka Suap

Lagi, Polres Kapuas Terima Penghargaan dari Komnas PA

- Apahabar.com     Jumat, 3 September 2021 - 19:05 WITA

Lagi, Polres Kapuas Terima Penghargaan dari Komnas PA

Kasat Reskrim Polres Kapuas, Kalteng, AKP Kristanto Situmeang saat menerima penghargaan dari Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jajaran Polres Kapuas, Kalteng, kembali menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

Penghargaan diberikan kepada Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang dan Kanit PPA Polres Kapuas Ipda Chintya Pradjipta Putri.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait di kantornya di Jalan TB Simatupang Jakarta, Jumat (3/9).

Diberikannya penghargaan setelah Polres Kapuas berhasil mengungkap kasus penjualan anak kandung oleh ayah kandung korban yang masih di bawah umur dan menangkap kepala sekolah swasta yg melakukan perbuatan cabul terhadap siswinya.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, dengan keberhasilan itu, Polres Kapuas khususnya unit Reksrim diberikan apresiasi dan dukungan setelah mengungkap kasus tersebut.

“Tidak perlu lama, gerak cepat mendapat dukungan dari masyarakat. Artinya keberhasilan itu akibat kekompakan tim Reskrim Kapuas,” kata Arist.

“Untuk itu, kami dari Komnas PA memberikan apresiasi yang tinggi. Sebab gerak cepat mengungkap kasus itu dinantikan masyarakat,” imbuhnya.

Aries pun berharap para pelaku-pelaku kejahatan yang ada di Indonesia khusus Kapuas dan khusus pada pelaku yang menjual anak kandungnya agar di hukum seberat beratnya.

“Siapa pun. Harus di hukum. Saya salut gerak cepat Kapuas perlu di dukung. Sehingga kasus anak dan perempuan semakin minim,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komnas PA atas penghargaan yang diberikan.

“Terima kasih pada Komnas PA mengapresiasi kerja Polres Kapuas, tentunya ini akan jadi motivasi kami kedepan untuk lebih baik,” ucap Kristanto.

Sebelumnya, Komnas PA juga memberikan penghargaan kepada Kapolres Kapuas, Kasat Reskrim dan Kanit PPA atas kinerjanya dalam menangani kasus-kasus kekerasan terhadap anak di daerah setempat.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Jelang Pilgub Kalteng 2020, KPU Palangka Raya Sosialisasi di Lapas
PUPR Kalteng

Kalsel

Peduli Korban Banjir Kalsel, PUPR Kalteng Kirim Sembako dan Gas Elpiji
covid-19 palangka raya

Kalteng

Kabar Baik, 55 Pasien Covid-19 Palangka Raya Dinyatakan Sembuh
Surat Antigen

Kalteng

Palsukan Surat Antigen di Kapuas, Simak Alasan Oknum Perawat Banjarmasin
apahabar.com

Kalteng

Seorang Petani Ditemukan Tewas di Kebunnya yang Terbakar
apahabar.com

Kalteng

Pemkot Palangkaraya Alokasikan Rp 20 Miliar untuk THR ASN

Kalteng

Edarkan Sabu, Warga Selat Hulu Kapuas Diciduk
apahabar.com

Kalteng

Mati Suri, Ratusan Ormas Bakal Diverifikasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com