Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Lagi, Warga Binaan Rutan Tanjung Divaksin Covid-19

- Apahabar.com     Rabu, 8 September 2021 - 17:46 WITA

Lagi, Warga Binaan Rutan Tanjung Divaksin Covid-19

Sejumlah WBP di Rutan Tanjung disuntik vaksin Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IIB Tanjung yang pada kegiatan sebelumnya belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama kini mendapatkannya.

Ada 63 orang WBP dan 1 orang petugas Rutan terdaftar untuk disuntik vaksin di di Aula G.G Van Delf Rutan setempat, Rabu (8/9).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Rutan Tanjung dengan Kodim 1008/Tabalong, dibantu oleh beberapa tenaga medis dari Puskesmas Hikun, Tabalong.

“Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam program vaksinasi bagi seluruh masyarakat, serta meminimalisir penyebaran wabah virus Covid-19 khususnya di lingkungan Rutan Tanjung,” kata Karutan, Rommy Waskita Pambudi.

Dari 64 orang yang akan disuntik vaksin, 13 orang dinyatakan tidak bisa entry di aplikasi P-Care, 6 orang memiliki riwayat penyakit komorbid, sakit dan baru selesai terkonfirmasi covid-19 serta 5 orang sudah vaksin dosis 1 dan belum masuk waktu vaksin tahap II.

“Sehingga total yang dapat diberikan vaksin pada gelombang 2 dosis pertama ini hanya 39 orang,” ungkap Rommy.

Rommy bilang, jajaran Rutan yang ia pimpin berkomitmen memberikan layanan yang prima kepada WBP dan masyarakat. Sinergitas ini juga lebih mempererat hubungan antar instansi yang sudah terjalin baik.

“Dari keseluruhan 226 WBP per tanggal 8 September 2021, yang telah mengikuti vaksin baik giat dari Polres Tabalong ataupun Kodim 1008 Tabalong sebanyak 173 orang berdasarkan syarat administratif atau pun berdasarkan pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Mobilitas

Tabalong

Ingat, Mobilitas Tinggi Rawan Terpapar Covid-19
Tabalong

Tabalong

Geger! Warga Mangkupum Tabalong Tewas Tergantung Tali

Kalsel

Jabat Kapolres Tabalong, Simak Perjalanan Karir AKBP Riza Muttaqin

Tabalong

Isi Waktu Senggang, Guru di Tabalong Kembangkan Sayuran Hidroponik
RS Pertamina Tanjung

Kalsel

Tarif PCR di RS Pertamina Tanjung Belum Turun, Begini Alasannya
PUPR

Tabalong

Jalan Desa Purui Jaro Ambrol, PUPR Tabalong Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Protes Jalan Rusak, Gerakan Masyarakat Tabalong Peduli Gelar Aksi Tuntut 5 Hal

Kalsel

Kunjungi Masyarakat Adat Dayak, Kapolres Tabalong Ajak Bersama Cegah Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com