Asyik Belanja di Ramayana Banjarmasin, Pelaku Gendam ATM Dingkus Polisi Viral Perkelahian Massal di Siring Banjarmasin: 14 Remaja Diamankan, 1 Bocah SD Siap Siap! Distribusi Air Bersih Sejumlah Wilayah Banjarmasin Terganggu Siang ini Jembatan Alalak Hanya Riak, Habib Banua: Aspirasi Besar Kalsel Adalah Otonomi Khusus Berkuasa, Taliban Buru Harta Karun Paling Berharga Afganistan

Legislator Kalsel Ajak Guru Penggerak Tabalong Susun Konsep Pendidikan Banua

- Apahabar.com     Selasa, 7 September 2021 - 17:07 WITA

Legislator Kalsel Ajak Guru Penggerak Tabalong Susun Konsep Pendidikan Banua

Anggota DPRD Kalsel Firman Yusi saat sosper di Rumah Makan Wahyu, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Provinsi Kalsel dari Fraksi PKS, Firman Yusi, mengajak Guru Penggerak di Tabalong untuk terus berinovasi dalam rangka penyelenggaraan pendidikan yang lebih baik.

Hal itu disampaikannya dalam Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Kalsel Nomor 3 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pendidikan. Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan, Senin (6/9) di Rumah Makan Wahyu, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

“Guru Penggerak adalah orang-orang pilihan yang telah teruji mampu menghasilkan inovasi dalam proses pembelajaran, karenanya saya yakin sahabat guru penggerak akan menjadi mitra strategis dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kalimantan Selatan,” papar Firman.

Perda No. 3 tahun 2017 sendiri sudah memberi ruang cukup terbuka untuk penyelenggara pendidikan mengembangkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan lokal.

“Tinggal stakeholder terus membangun komunikasi, para sahabat guru mengembangkan metode, kami di pemerintahan memberikan dukungan regulasi dan pembiayaan,” ujar Sekretaris Komisi IV yang salah satunya membidangi pendidikan ini.

Tantangan besar ke depan adalah ketika daerah seperti Tabalong akan berkembang menjadi daerah penyangga Ibukota Negara baru.

“Kompetisi akan sangat ketat, karenanya dunia pendidikan di daerah ini wajib diperhatikan dan didukung agar daya saing anak-anak kita menjadi lebih baik lagi,” tekannya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Fraksi PAN-Demokrat Pinta SKPD Tingkatkan Pengawasan Pelaksanaan Proyek 2021
apahabar.com

DPRD Kalsel

Demo Buruh: Ketua DPRD Kalsel Teken Poin Penolakan
apahabar.com

DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Tandatangani 10 Dekrit Tuntutan Mahasiswa

DPRD Kalsel

Berkunjung ke DPRD Kalsel, Dewan Tabalong Bawa Usulan Bendungan Sungai Kupang
apahabar.com

DPRD Kalsel

Dewan Kalteng Belajar Penanganan Banjir Kalsel
APBD Perubahan Kalsel

DPRD Kalsel

Pandemi, APBD Perubahan Kalsel Naik 23,81 %
apahabar.com

DPRD Kalsel

Status Kelembagaan Sekretariat DPRD Kalsel Ditarget Naik Tahun Depan
Penghargaan Ketua DPRD Kalsel

DPRD Kalsel

Dua Kapolres dan Wadir Polairud Polda Kalsel Terima Penghargaan Ketua DPRD Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com