Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Lepas Relawan Gugus Tugas Task Force Kemanusiaan, Wali Kota Banjarbaru Berharap Mampu Tekan Covid-19

- Apahabar.com     Senin, 13 September 2021 - 20:06 WITA

Lepas Relawan Gugus Tugas Task Force Kemanusiaan, Wali Kota Banjarbaru Berharap Mampu Tekan Covid-19

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin didampingi wakilnya Wartono melepas relawan gugus tugas task force kemanusiaan PPKM Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin didampingi wakilnya Wartono melepas relawan gugus tugas task force kemanusiaan PPKM Covid 19, di Aula Gawi Sabarataan, Senin (13/9) sore.

Dengan pelepasan itu, Ovie sapaan akrabnya, berharap penyebaran Covid-19 di Banjarbaru dapat ditekan dan PPKM turun level.

“Diharapkan eksistensi relawan ini mampu membantu menekan angka penyebaran Covid- 19 di daerah kita. Sehingga kebijakan penerapan PPKM level 4 Kota Banjarbaru tidak diperpanjang lagi,” ujar Ovie.

Penting, katanya agar mengingatkan dan menyiapkan kesiapsiagaan semua kalangan terhadap ancaman pandemi yang masih ada.

Sebab, perpanjangan PPKM level mengisyaratkan bahwa masih signifikannya angka penyebaran Covid-19 di Banjarbaru.

Untuk itu, keberadaan relawan task force kemanusiaan PPKM Covid 19 ini diharapnya mampu membantu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Sekaligus juga membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi dan penerapan PPKM level 4 ini.

“Dampak yang ditimbulkan pandemi ini sangatlah signifikan di berbagai sektor kehidupan masyarakat. Untuk mengatasinya, perlu upaya bersama semua pihak. Siapapun yang berkemampuan harus membantu sesama,” katanya.

Terakhir, Ovie meminta relawan gugus tugas task force kemanusiaan PPKM Covid 19 Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru mampu menjadi inspirasi kemanusiaan dan penyemangat baru berjuang melawan pandemi dengan saling membantu dan saling meringankan.

“Selamat bertugas kepada para relawan gugus tugas Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru. Sekali layar terkembang, surut kita berpantang,” tuntasnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Cabang Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru A Yani Makkie menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 tentunya bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

Oleh karena itu dukungan dan peran serta seluruh masyarakat dan stakeholder sangat dibutuhkan.

“Dan kami para kader Pemuda Pancasila mempunyai komitmen kepedulian sebagai wujud menjalankan amanah organisasi di bidang kemanusiaan. Karena itu kami siap melaksanakan tugas yang telah di amanahkan tersebut, yakni mendukung dan mensukseskan gerakan nasional gotong royong cegah corona, bekerjasama dengan INDIKA Founddation,” tutupnya.

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalsel Hasnuryadi Sulaiman, menambahkan bahwa gugus tugas telah membentuk relawan yang siap di terjunkan di masyarakat sebanyak 22 orang. Yang mana, nantinya mereka akan membantu
memberikan sembako dan lain-lain.

“Apa yang kita kerjakan ini akan menjadi kebaikan kepada masyarakat dan menjadi amal ibadah kepada kita semua,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan paket bantuan untuk perwakilan keluarga besar Pemuda Pancasila dan perwakilan masyarakat.

Juga penyerahan kartu tanda anggota kehormatan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru oleh Wakil Ketua Umum MPN sekaligus Sekjen Satmat Korwil Kalimantan Willy Danandityo.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Maling Bersaudara

Banjarbaru

Maling Bersaudara di Banjarbaru, Sang Kakak Berhasil Dibekuk
Banjir

Banjarbaru

Banjir di Landasan Ulin Selatan Meluas, 1.500 Warga Terdampak
PLN

Banjarbaru

Seharian Didemo Ratusan Pekerja, Direksi PLN Kalsel-Teng Akhirnya Luluh
apahabar.com

Banjarbaru

Gebrak Masker, TP PKK Kota Banjarbaru Blusukan Bagi Masker Gratis ke Masyarakat
Banjarbaru

Banjarbaru

DIMULAI Sore Ini! Pos PPKM Level IV di Banjarbaru Dialihkan

Banjarbaru

Presiden Gerakan Kaos Hitam Tuding Ketua DPRD Banjarbaru Plin-Plan

Banjarbaru

Kronologis Gudang Plastik Banjarbaru Terbakar, Kerugian Capai Rp5 M
Pasar Bauntung Baru

Banjarbaru

Jelang Peresmian, Begini Kondisi Pasar Bauntung Baru Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com