Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Liga Spanyol: Andrea Pirlo Masuk Bursa Pelatih Baru Barcelona

- Apahabar.com     Kamis, 30 September 2021 - 17:01 WITA

Liga Spanyol: Andrea Pirlo Masuk Bursa Pelatih Baru Barcelona

Andrea Pirlo. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Nama Andrea Pirlo menguat dalam bursa calon pelatih anyar Raksasa Liga Spanyol Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman.

Masa depan Ronald Koeman di Camp Nou tengah gonjang-ganjing menyusul hasil jeblok yang diraih Barcelona dalam beberapa partai terakhir.

Dalam 5 partai terakhir, Los Cules hanya mampu meraup 1 kemenangan, yakni saat menakhlukkan Levante di LaLiga Spanyol.

Sementara sisanya berakhir dengan hasil imbang maupun kekalahan. Bahkan dalam kompetisi Liga Champions, Barcelona menelan kekalahan berturut-turut atas Bayern Munchen dan Benfica.

Kedua tim kompak menggebuk Blaugrana dengan skor mencolok 3 gol tanpa balas. Tak ayal, Barcelona kini terjerembab di dasar klasemen grup E dengan raihan 0 poin.

Kinerja Koeman pun disorot oleh petinggi Barcelona. Sejumlah nama dikaitkan untuk menggantikan entrenador asal Belanda itu, salah satu nama kuat yakni eks pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Pirlo Calon Pelatih Anyar Barcelona

Melansir dari Daily Mail, Andrea Pirlo masuk dalam bursa calon pelatih anyar Barcelona menggantikan Ronald Koeman.

Nama Legenda AC Milan itu menguat setelah Presiden Barcelona Joan Laporta adalah penggemar berat Andrea Pirlo.

Sejatinya, Laporta juga melirik Roberto Martinez dan Xavi Hernandez, namun kemungkinan keduanya untuk mengampu Gerard Pique Cs. kecil mengingat Martinez dan Xavi masing-masing terikat dengan tim lain.

Dengan menunjuk Pirlo, Barcelona juga punya akan mengeluarkan ongkos operasional yang lebih murah, mengingat saat ini situasi keuangan klub sedang diterpa krisis.

Laporta sendiri kabarnya sudah tak sabar untuk segera mendepak Koeman menyusul kekalahan 3-0 berturut-turut di Liga Champions musim ini.

Akan tetapi keinginan Laporta terbentur masalah finansial. Raksasa Catalan setidaknya harus membayarnya sekitar 12 juta euro buntut aturan Financial Fair Play (FFP) jika mereka ingin mendatangkan pemain maupun pelatih anyar.

Sementara itu, Koeman sendiri juga mulai tak yakin dengan masa depannya. Meski dapat dukungan penuh dari anak asuhnya namun suara penggawa Barcelona tak punya arti apa-apa jika kemudian petinggi Blaugrana menginginkan lain.

“Saya hanya bisa memberikan pendapat saya tentang pekerjaan saya di klub – saya merasa didukung oleh para pemain saya dan sikap mereka. Selebihnya,itu keputusan klub… Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, karena saya tidak ‘tidak tahu apa yang klub pikirkan dalam hal itu. Itu bukan di tangan saya.” Katanya usai pertandingan kontra Benfica melansir dari Evening Standard.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ayah Taqy Malik

Seleb

Ayah Taqy Malik, Pengusaha Kalsel yang Diterpa Dugaan Penyimpangan Seksual Istri Siri!
apahabar.com

Seleb

Dua Sisi Berbeda jadi Satu di Busana Billy Porter
Deddy Corbuzier

Seleb

Selamatkan Nyawa Deddy Corbuzier, Dokter Gunawan Diganjar Uang Sekoper dan Mobil Mewah
Lesti Kejora

Seleb

Sang Ayah Beber Konsep Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar
Drumer Band GIGI

Seleb

Drumer Band Gigi Terima Gelar Kehormatan dari Kesultanan Banjar
apahabar.com

Seleb

Harry De Fretes Bantu Proses Kremasi Robby Tumewu
Ratna Sari

Seleb

Duet Bareng Titi DJ, Posisi Ratna di Grand Final LIDA 2021 Belum Aman!
Ruben Onsu

Seleb

Reaksi Ruben Onsu Soal Kisruh Betrand Peto Minum ASI Sarwendah! Begini Faktanya…
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com