Cek di Sini! Hasil Menteri Basoeki Tinjau Kelayan Barat Banjarmasin Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa

Loktabat Utara Banjarbaru Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Nasional

- Apahabar.com     Kamis, 16 September 2021 - 13:49 WITA

Loktabat Utara Banjarbaru Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Nasional

Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Nasional, Kelurahan Loktabat Utara Banjarbaru Diganjar Pengharagaan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Kota Banjarbaru melalui Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara berhasil meraih piagam penghargaan sebagai nominator ke-6 Pelaksana Terbaik Momentum Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Nasional Kategori Kota Periode 2020-2021.

Tentunya penghargaan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota berjuluk Idaman itu. Sebab, secara tidak langsung Kelurahan Loktabat Utara menjadi satu-satunya perwakilan terbaik di bidang Keluarga Berencana (KB) Kesehatan yang membawa nama Kota Banjarbaru sekaligus Provinsi Kalimantan Selatan di level Nasional.

“Semoga ini menjadi vitamin untuk Kelurahan Loktabat Utara dan cambuk bagi Kelurahan yang lain untuk lebih bisa memberikan yang terbaik untuk daerah,” ujar Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin kepada apahabar.com, Kamis (16/9).

Dijelaskan Lurah Loktabat Utara, M Fuad Rahman bahwa penghargaan tersebut untuk lomba kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan 2020 – 2021.

Dimana sebutnya peran PKK dalam pembangunan daerah cukup baik, khususnya Kelurahan Loktabat Utara di bidang kesehatan untuk peningkatan cakupan pemukiman bersih sehat dan berkualitas yang merata serta keluarga berencana.

“Kelurahan Loktabat Utara memiliki inovasi yaitu gotong royong dan kerja sama solidaritas yang sangat tinggi antara pemerintah dalam hal ini Kelurahan, dengan bapak – bapak RT/RW, warga masyarakat se Kelurahan dan kader kader PKK dalam pelaksanaan upaya peningkatan kesehatan keluarga. Dan menjadikan para ketua RT sebagai bapak motivator Iva Test,” ucapnya.

Fuad berharap apa yang telah dikerjakan bersama dapat dirasakan oleh masyarakat dan dengan adanya penghargaan tersebut, maka harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan.

“Dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan dan upaya cakupan kesehatan yang merata di kelurahan Loktabat Utara, kami tidak ingin puas sampai di sini karena momen ini pun akan kami jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” tuntasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PPKM Mikro Banjarbaru

Banjarbaru

Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April
Bandara Syamsudin Noor

Banjarbaru

H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi
Puting Beliung

Banjarbaru

Puting Beliung Hantam Liang Anggang; 9 Bangunan Ambruk, 3 Orang Luka-luka
Test Antigen

Banjarbaru

Test Antigen Massal, 19 Pegawai Pemprov Kalsel Positif Covid-19

Banjarbaru

Tegakan Disiplin PPKM, Wali Kota Banjarbaru Blusukan ke Pusat Kota
Banjir

Banjarbaru

3 Titik Banjir Terparah di Banjarbaru, Evakuasi Dilakukan, Posko Ikut Banjir

Banjarbaru

Innalillahi, Wali Kota Banjarbaru Tutup Usia Usai Melawan Covid-19
Kecelakaan

Banjarbaru

Kecelakaan di Landasan Ulin, Mobil Plat Merah Tabrak Median Jalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com