Duduk Perkara Viral Wanita Kurau Dibegal hingga Pingsan Depan Basarnas Banjarbaru Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya

Lomba Festival Seni Budaya di Kapuas Resmi Ditutup

- Apahabar.com     Selasa, 21 September 2021 - 23:38 WITA

Lomba Festival Seni Budaya di Kapuas Resmi Ditutup

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Salman bersama para juara lomba festival seni budaya tinggang menteng panunjung tarung. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Festival seni budaya tinggang manteng panunjung tarung Kabupaten Kapuas, Kalteng, tahun 2021, resmi ditutup, Selasa (21/9) malam.

Festival seni budaya yang berlangsung selama dua hari tersebut ditutup oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Salman, bertempat di Gedung Gandang Garantung Kuala Kapuas.

“Kepada pemenang lomba saya ucapkan selamatnatas ketekunan dan kerja kerasnya dalam latihan selama ini sehingga membuahkan hasil,” kata Salman dalam sambutannya.

Salman pun menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Festival Budaya Tinggang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas tahun 2021 dengan baik dan sukses.

“Kepada peserta saya ucapkan juga terima kasih atas partisipasinya dalam kompetisi ini. Memang harus ada yang menang dan yang kalah,” ujar Salman.

“Tetapi saya anggap kalian semua adalah pemenangnya. Karena tidak semua orang pandai menjadi pelaku seni seperti kalian,” imbuhnya.

Sementara Kepala Disbudpora Kapuas, H Suparman mengatakan dalam festival seni budaya ini ada beberapa lomba yang dilaksanakan, yaitu lomba karungut, lawang sakepeng l, balogo dan lomba bagasing.

“Pada malam penutupan festival seni budaya tingang menyeng panunjung tarung ini telah di serahkan piala kepada para masing-masing pemenang lomba,” katanya.

“Saya harap ke depannya festival ini bisa lebih baik lagi dan juga banyak kader-kader peserta dari generasi muda yang mengikuti festival ini sehingga mereka bisa lebih mengenal tentang budaya daerah kita,” harap Suparman.

Adapun untuk juara 1 lomba karungut putra diraih oleh peserta dari Kecamatan Basarang, juara 1 lomba karungut putra dari oleh peserta dari SMAN 2 Selat.

Sedangkan juara pertama lomba balogo diraih peserta dari Kecamatan Kapuas Murung, juara 1 lomba bagasing diraih peserta dari Kecamatan Pulau Petak dan juara 1 lomba lawang sakepeng di raih peserta dari SMKN 3 Selat.

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Sekda Kapuas Minta Satpol PP Stop Bangunan Sarang Burung Walet Baru
apahabar.com

Kalteng

Deretan Bandara di Kalteng, Sayang Pesawat Airbus Belum Bisa Mendarat
Senpi

Kalteng

Bawa Senpi, DPO Kasus Pencurian Sawit di Kapuas Terancam Pasal Berlapis

Kalteng

Kantongi Sabu, Warga Mambulau Kapuas Diciduk Polisi

Kalteng

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang Padi Milik Anggota DPRD Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Kobar Tambah 7 Positif Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Klaster Bogor, Pasien ke-6 Positif Covid-19 di Kalteng

Kalteng

Peduli Banjir Kalteng, Dinas Kominfo Kapuas Bersama Jurnalis Serahkan Bantuan Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com