Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Luar Biasa! Vaksinasi HIPMI-Maming Enam Sembilan Diapresiasi Puan Maharani

- Apahabar.com     Kamis, 2 September 2021 - 20:17 WITA

Luar Biasa! Vaksinasi HIPMI-Maming Enam Sembilan Diapresiasi Puan Maharani

Ketua DPR RI, Puan Maharani pun mengapresiasi vaksinasi massal yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Maming Enam Sembilan Group. Foto-Istimew

apahabar.com, JAKARTA – Vaksinasi massal yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Maming Enam Sembilan Group menuai beragam respons positif. Ketua DPR RI, Puan Maharani pun mengapresiasi kegiatan tersebut.

Karena dengan gotong royong seluruh elemen masyarakat, ranking vaksinasi Indonesia tahun depan bisa meningkat lagi. Sekarang ini, Indonesia berada di peringkat ke-7 negara-negara dunia.

“Insyaallah, 2022 Indonesia vaksinasinya bisa mendekati negara-negara besar lainnya,” kata Puan saat mengunjungi sentra vaksinasi yang diselenggarakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Maming Enam Sembilan Group di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (2/9).

Di acara yang juga dihadiri Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Charles Honoris, Anggota Komisi VI DPR Mufti Aimah Nurul Anam dan Ketum BPP HIPMI, Mardani H Maming, Puan mengungkapkan, DPR bersama pemerintah berkoordinasi untuk terus menjaga ketersediaan vaksin di dalam negeri.

Sehingga bisa mempercepat proses vaksinasi yang sedang berjalan.

“Insyaallah mulai September, DPR dan pemerintah berkoordinasi supaya sampai Desember banyak vaksin masuk ke Indonesia,” tandasnya.

Menurutnya, ketika vaksin dalam jumlah besar masuk ke Indonesia, baik pemerintah pusat maupun daerah, tidak bisa melakukan vaksinasi tanpa peran serta masyarakat.

“Karena kan vaksin ada masa kedaluwarsanya. Begitu juga harus diperhatikan cara pakai dan menyimpan vaksinnya. Jadi, semua elemen bisa ikut bergoton-royong,” katanya.

Selain vaksinasi, sambung Puan, disiplin protokol kesehatan juga perlu digencarkan seluruh lapisan masyarakat. Sebab vaksinasi saja tidak cukup, apalagi dengan kecepatan mutasi Virus Corona dengan berbagai variannya.

“Ingat. rakyat yang sehat adalah syarat untuk ekonomi Indonesia yang kuat,” imbuhnya.

Mantan Menko PMK ini juga secara khusus meminta peran TNI-Polri di wilayah masing-masing untuk bergotong royong bersama masyarakat mempercepat vaksinasi.

“Saya minta bantuan TNI-Polri agar di tempat-tempat vaksinasi turut dibantu para panitianya, supaya tidak sampai terjadi kerumunan. Jadi, gotong-royong tanggung jawab jaga wilayah,” kata Puan yang disambut baik Wakapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya yang hadir.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jadi Tersangka Pemerasan, Bupati Cianjur Mundur dari Ormas NasDem
apahabar.com

Nasional

Perpres Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Berpotensi Digugat Kembali
apahabar.com

Nasional

Cerita Keluarga Salah Klaim Jasad Korban Longsor Sukabumi
apahabar.com

Nasional

Lepaskan Jabatan Menkum HAM, Yasonna Pilih Jadi Anggota DPR
Tukang Kayu

Nasional

Alamak! Bermodal Seragam Polisi, Tukang Kayu Hamili 5 Janda dan Bidan

Nasional

Breaking! Kabinda Papua Brigjen Gusti Putu Dikabarkan Gugur Tertembak
apahabar.com

Nasional

Hadiri Pernikahan Mantan, Para Pria Ini Berakhir Tragis
apahabar.com

Nasional

Kerja Sama Pemberitaan, RCTI Lirik apahabar.com
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com