Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300 Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter

Mantap! Bang Ipul Rogoh Kocek Pribadi Ratusan Juta Bantu Tanbu di Porprov XI HSS

- Apahabar.com     Sabtu, 18 September 2021 - 15:03 WITA

Mantap! Bang Ipul Rogoh Kocek Pribadi Ratusan Juta Bantu Tanbu di Porprov XI HSS

Ketua Umum KONI Tanah Bumbu, Saipul Rahman, akrab disapa Bang Ipul. Foto: Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Ketua Umum KONI Tanah Bumbu (Tanbu), Saipul Rahman, atau akrab disapa Bang Ipul menyumbangkan dana pribadi ratusan juta untuk kontingen Tanbu.

Bantuan pribadi itu diserahkan kepada para pengurus cabang olahraga yang membawa atlet Tanbu berlaga pada ajang Porprov Kalsel XI di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Hal tersebut disuarakan Bang Ipul saat melaksanakan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Tanbu di kediamannya di Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (18/9).

“Karena untuk setiap atlet, ofisial dan pelatih sudah ada anggarannya dari KONI, maka saya akan menyumbang Rp 500 juta buat para pengurus cabang olahraga,” papar Bang Ipul di hadapan peserta Rakerkab.

Menurut Bang Ipul hal ini dilakukannya agar rombongan atlet KONI yang bakal berlaga pada Porprov Kalsel XI di HSS nanti bisa sukses meraih prestasi.

“Untuk pengurus cabang olahraga, mereka juga perlu mengikuti dan memantau setiap atletnya yang ikut berlaga nantinya. Namun karena anggarannya tidak ada pada KONI, jadi secara pribadi saya sumbang dana agar mereka juga bisa ikut,” jelasnya.

Bang Ipul menambahkan saat ini ada 5 atlet binaan KONI Tanbu yang terpilih mewakili Kalsel pada PON di Papua. Hal ini merupakan kebanggaan bagi daerah terkhusus Tanah Bumbu.

“Mereka adalah atlet gulat, muaythai, menembak, biliar dan seorang wasit, yang bakal berlaga di PON Papua nanti,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kalsel, melalui Kepala Bidang Cabor, Firdaus, yang mengikuti Rakerkab melalui virtual menyampaikan untuk PON di Papua, Kalsel akan mengirim 111 atlet dengan 53 ofisial untuk mengikuti 25 cabang olahraga.

“Keberhasilan para atlet lolos ke PON Papua, selain menjadi kebanggaan kita semua, juga diharapkan bisa memotivasi atlet lainnya untuk meningkatkan prestasinya,” ucap Firdaus.

Dengan prokes ketat, acara Rakerkab juga dihadiri seluruh pengurus KONI Tanbu, dewan penyantun dan pembina, serta puluhan ketua cabang olahraga.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Daniel Wenas Sapa Penggemarnya di Banjarbaru
Grup B Piala Menpora 2021

Sport

Gelandang Borneo FC Masuk Nominasi Pemain Asia Tengah Terbaik
apahabar.com

Sport

Akibat Kurang Fokus dan Sabar, Arema FC Curi Poin di 17 Mei
apahabar.com

Sport

Di Ambang Juara, Klopp Pecahkan Rekor Legenda Liverpool
apahabar.com

Sport

Resmi Diperkenalkan, Sergio Farias Tangani Persija 1 Tahun Plus Opsi
Piala Menpora 2021

Sport

Tanpa Pemain Asing, Berikut Skuat Barito Putera di Piala Menpora 2021
apahabar.com

Sport

Hasnur: Hansamu Seperti Roda Kompetisi yang Berputar
apahabar.com

Sport

Jelang Barito vs Bali United, Adu Kualitas Pelatih Lokal dan Impor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com