Arus Lalu Lintas Jembatan Sei Alalak Sementara Dialihkan, Catat Kapan Ditutup Total Asyik di Hammock, 4 Pasang Muda-Mudi Banjarbaru Digaruk Pol PP Geger Api di Hapalah Tabalong, Bantuan Mulai Mengalir Namanya Menasional, MHM Dinilai Potensial untuk RI-2 Lakon “Hamil” STB Uniska Warning Krisis Kepedulian Generasi Muda

Menuju Desa Definitif, Camat Simpang Empat Tanbu Kunjungi Desa Persiapan Hidayah Makmur

- Apahabar.com     Senin, 20 September 2021 - 13:05 WITA

Menuju Desa Definitif, Camat Simpang Empat Tanbu Kunjungi Desa Persiapan Hidayah Makmur

Camat Simpang Empat, Suryadi, saat berkunjung ke Desa Persiapan Hidayah Makmur. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Camat Simpang Empat, Suryadi, melalukan monitoring dan evaluasi serta pembinaan terhadap Desa Persiapan Hidayah Makmur.

Desa Persiapan Hidayah Makmur merupakan pecahan atau pemekaran dari Desa Baroqah.

“Kita lakukan pembinaan sekaligus monitoring dan evaluasi kepada Desa Persiapan Hidayah Makmur untuk menuju desa definif,” ungkap Camat Simpang Empat, Suryadi, Senin (20/9).

Camat mengatakan kedatangan mereka untuk memastikan kesiapan secara adminstrasi dan sebagainya sebelum tim provinsi datang mengevaluasi.

“Sebentar lagi tim dari provinsi juga datang untuk berkunjung untuk melakukan evaluasi, jadi kita sebagai kecamatan juga ingin memastikan kesiapan desa persiapan ini,” ujarnya.

Selain itu, kata Camat, kedatangan pihaknya juga ingin memberikan motivasi dan semangat, sehingga desa persiapan bisa secepatnya menjadi definitif.

“Kami berikan motivasi untuk mematangkan persiapan menuju desa definif. Begitu juga kalau ada kendala akan kami bantu agar sesuai dengan harapan bersama,” terangnya.

Camat menilai secara umum langkah Desa Persiapan Hidayah Makmur menuju desa definif sudah bagus.

“Kantor dan truktur sudah siap, kemudian sarana dan prasarana rencana kantor sudah tersedia. Batas wilayah juga sudah clear,” ucapnya.

Camat menambahkan selain Desa Persiapan Hidayah Makmur, pihaknya juga melakukan monitoring dan evaluasi ke desa-desa persiapan lainnya di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Sementara itu, Kepala Desa Persiapan Hidayah Makmur, melalui Sekretaris Desa, Rudi Lintah, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menuju sebagai desa definitif.

“Kami sudah persiapkan. Salah satunya lahan kantor, batas wilayah, data-data kependudukan dan sarana prasaran lainnya,” ujarnya.

Rudi berharap dengan monitoring dan evaluasi dari pihak Kecamatan Simpang Empat, pihaknya akan semakin bersemangat menghantarkan Desa Persiapan Hidayah Makmur menjadi desa definitif.

“Insyaallah kami akan selalu siap dengan segala aturan yang berlaku menuju desa definitif. Ini juga merupakan arahan dari Bapak Bupati, sehingga kita yakin akan berjalan dengan semestinya,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hujan Kalsel

Kalsel

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Tanah Bumbu
Listrik Diputus PLN

Tanah Bumbu

Aliran Listrik Diputus PLN, Dinamo Genset Puluhan Juta Milik Ketua PHRI Tanbu Raib
blt

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Alokasikan Rp 19 Miliar untuk BLT-DD 2021

Tanah Bumbu

Ramai-Ramai Dukung Penangguhan Penahanan Rooswandi Salem, BP3K-RI Ikut Pasang Badan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Kurban 2 Ekor Sapi, Yayasan Alfath Batulicin Bagikan 300 Bungkus Daging ke Masyarakat
Pemekaran

Kalsel

Pemkab Tanah Bumbu Segera Bangun 2 Kantor Kecamatan Pemekaran
Update Covid-19 Tanbu

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Positif 16 Orang, Sembuh 5

Tanah Bumbu

Tusuk Korban dengan Pisau Dapur, MAS Diringkus Polisi Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com