Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

Menuju Kejuaraan Dunia, Grand Final Sirkuit PSHT se-Kalsel Resmi Digelar

- Apahabar.com     Sabtu, 18 September 2021 - 09:34 WITA

Menuju Kejuaraan Dunia, Grand Final Sirkuit PSHT se-Kalsel Resmi Digelar

Ketua PSHT Kalsel, Ribut Giyono, bersama Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Grand Final Sirkut Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se-Kalimantan Selatan (Kalsel) 2021 resmi digelar di Gor Bumi Jaya Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (17/9) malam.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua PSHT Kalsel, Ribut Giyono, yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin atau akrab disapa Bang Dhin.

Mengangkat tema “Merapatkan Barisan, Menggali Potensi, Melestarikan Ajaran, Menguatkan Persaudaraan” kegiatan tersebut akan digelar selama tiga hari yakni 17 hingga 19 September 2021.

“Grand final ini diikuti oleh peserta dari 13 kabupaten dan kota se-Kalsel, yang mana masing-masing mengirimkan pesilat terbaiknya,” ungkap Ketua PSHT Kalsel, Ribut Giyono.

Ribut Giyono mengatakan event ini akan menghasilkan para juara yang nantinya akan mengikuti pemusatan latihan daerah untuk disiapkan di Porprov/Kejurda dan kemudian dilanjutkan untuk persiapan Kejuaraan Dunia PSHT memperebutkan Piala RM Imam Koessoepangat pada Oktober 2021 mendatang di TMII Jakarta.

“Untuk persiapan kita (PSHT Kalsel) dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan yang akan berlangsung nanti,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin, yang juga Pembina Terate Sport Center (TSC) Indonesia, mengapresiasi PSHT Kalsel yang telah menggelar kejuaraan tersebut.

“Ini adalah langkah yang positif dalam upaya memajukan olahraga di Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya cabang olahraga silat,” ucap Bang Dhin panggilan akrabnya.

Bang Dhin berharap Grand Final Sirkuit PSHT Kalimantan Selatan tahun 2021 akan membangun iklim prestasi olahraga yang positif di Kalimantan Selatan dengan mencetak atlet yang siap untuk bersaing dan membawa prestasi gemilang pada berbagai event olahraga di tingkat nasional bahkan internasional.

“Kita berharap melalui event ini bibit-bibit unggul atlit akan berkembang, sehingga dapat mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara kita dalam setiap kejuaraan,” ujarnya.

Selain itu, Bang Dhin juga berharap seluruh warga PSHT Kalsel untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan.

“Harapan kita persatuan selalu terjaga. Yang lebih utama demi keamanan dan ketertiban masyarakat Kalimantan Selatan,” pungkas Bang Dhin.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Batola

Vaksinasi Covid-19 di Batola Capai 79 Persen, Lanjut Penyuntikan Dosis Kedua
apahabar.com

Kalsel

Siaga Satu, Polisi Pastikan Situasi Kalsel Kondusif
apahabar.com

Kalsel

Wow, Puluhan Bidadari Bakal Sambut Slank di Bandara Syamsudin Noor
apahabar.com

Kalsel

Terima Hasil Rekapitulasi DPS se-Kalsel, KPU Segera Gelar Pleno
apahabar.com

Kalsel

Konser Slank Jadi Ajang Silaturahmi Slankers

Banjarbaru

Banyak Kera dan Beruk Masuk Permukiman Warga, Begini Penjelasan BKSDA Kalsel

Kalsel

Tak Ada Petugas, Warga Bebas Melintas di Pos Penyekatan Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Izin Resepsi Pernikahan di Kalsel, Kapolda Buka Suara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com