OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Menuju SPBE, Seluruh SKPD di Tanbu Diberi Pelatihan Aplikasi SRIKANDI

- Apahabar.com     Selasa, 14 September 2021 - 18:57 WITA

Menuju SPBE, Seluruh SKPD di Tanbu Diberi Pelatihan Aplikasi SRIKANDI

Pelatihan aplikasi SRIKANDI di Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) menggelar pelatihan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh seluruh SKPD di lingkup Pemkab Tanbu yang digelar selama 10 hari.

Kegiatan pelatihan aplikasi SRIKANDI ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan yang dijadwalkan oleh pemerintah daerah guna percepatan penerapan aplikasi SRIKANDI sekaligus mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Sebelumnya juga telah ditunjuk 3 SKPD sebagai pilot project penerapan aplikasi SRIKANDI, yaitu Sekretariat Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Pelatihan aplikasi SRIKANDI ini telah dilaksanakan sejak 6 hingga 16 September 2021, di mana telah dibuat jadwal pelatihan yang tiap harinya menghadirkan 5 SKPD dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Setelah penerapan aplikasi SRIKANDI pada 3 SKPD pilot project berhasil, maka target selanjutnya adalah secepatnya melaksanakan pelatihan terhadap seluruh SKPD di lingkup Pemkab Tanah Bumbu,” ujar Plt Kepala Dispersip Tanah Bumbu, melalui Kabid Kearsipan, Hj Noryana, Selasa (14/9).

Noryana mengatakan apabila seluruh SKPD sudah mampu menerapkan aplikasi SRIKANDI, nantinya Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) akan memberi akun resmi aplikasi SRIKANDI dan dapat segera dilaunching untuk penerapan di Pemkab Tanah Bumbu.

“Saat ini Bupati dan Sekretaris Daerah sangat antusias dan mendukung sepenuhnya penerapan aplikasi SRIKANDI ini,” ucap Noryana.

“Target kita di tahun 2022 akan diadakan sosialisasi aplikasi SRIKANDI, sekaligus bimtek lanjutan untuk memperdalam lagi penerapan aplikasi ini. Semoga Kabupaten Tanah Bumbu akan menjadi salah satu pilot project penerapan aplikasi SRIKANDI oleh ANRI,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dukung Adaptasi Kesiapan Baru, Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Malam

Kalsel

Siap-siap! Ini Formasi CPNS dan PPPK Di Banjarmasin 2021
apahabar.com

Kalsel

Dari Karya Maju, Batola Menggagas Anggur Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 Hambat Realisasi Investasi di Kalsel
16 Hari Anti-Kekerasan

Kalsel

16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin
Penghargaan Properda 2019

Kalsel

26 Perusahaan di Kalsel Terima Penghargaan Properda 2019
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Kelurahan Kupang Tapin, Rumah Pria Tua Sebatang Kara Jadi Arang
Kotabaru

Kalsel

Tersisa Kotabaru di PPKM Level 4, Kadinkes Tuti Ungkap Biang Keroknya!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com