Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Meresahkan, Pria Diduga ODGJ Diamankan Polsek Tapin Selatan

- Apahabar.com     Minggu, 5 September 2021 - 15:57 WITA

Meresahkan, Pria Diduga ODGJ Diamankan Polsek Tapin Selatan

Seorang pria diduga ODGJ saat diamankan di Polsek Tapin Selatan. Foto: Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Polsek Tapin Selatan mengamankan seorang pria tanpa identitas yang diduga mengalami gangguan kesehatan mental atau orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

“Ya, benar kami mengamankan sementara seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa,” terang Kapolsek Tapin Selatan, Iptu Sunardi, Minggu (5/9).

Untuk sementara, polisi mengamankan pria diduga ODGJ yang sebelumnya diserahkan oleh warga Tapin itu.

“Warga khawatir pria yang diduga mengalami gangguan jiwa dan berkeliaran di daerah Tapin Selatan tersebut meresahkan, sehingga warga menyerahkan ke Polsek Tapin Selatan untuk diamankan sementara,” jelasnya.

Iptu Sunardi menuturkan pihaknya sedikit kesulitan saat menginterogasi pria diduga ODGJ karena karena si pria tersebut tidak mau bicara saat ditanyakan tentang identitasnya.

“Berdasarkan pengakuannya, sementara dia bernama Riki Joy, warga Desa Samba Kahayan, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia akan mengkoordinasikan dengan pihak kepolisian di sana untuk memastikan dulu kebenaran pengakuan si pria yang diduga ODGJ ini.

“Untuk sementara kita amankan dulu di mapolsek sampai ada keluarganya yang menjemput. Demi menjaga keamanan karena dikhawatirkan kalau berkeliaran dijalan nantinya malah meresahkan atau membuat warga merasa tidak aman,” ujarnya.

IPTU Sunardi menambahkan kalau memang tidak ada keluarganya yang dapat dihubungi, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan dinas terkait.

“Kalau tidak ada yang menghubungi nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk langkah selanjutnya,” tutupnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Polsek Tanta Sebar Spanduk Larangan Pembakaran

Banjarbaru

Sering Ganggu Warga, ODGJ Banjarbaru Diamankan Polisi ke Sambang Lihum
Veteran Banjarmasin

Kalsel

Senin Depan, Bangunan di Atas Sungai Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarmasin Masih Menunggu Pimpinan Definitif
apahabar.com

Kalsel

Puncak Millenial Road Safety Festival Polda Kalsel Meriah
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 di Tanbu: 18 Sembuh, 7 Positif
apahabar.com

Kalsel

Hasil Riset, Kearifan Lokal Kalsel Mampu Tangkal Paham Radikal
apahabar.com

Kalsel

Pasca Libur Lebaran, Bupati HSS Ajukan 3 Raperda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com