OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Milenial yang Ingin Berbisnis, Simak Tips dari Menteri Erick Thohir

- Apahabar.com     Minggu, 5 September 2021 - 00:05 WITA

Milenial yang Ingin Berbisnis, Simak Tips dari Menteri Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut kunci berbisnis adalah selalu optimistis. Foto: Kementerian BUMN

apahabar.com, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir memberikan tips kunci bagi generasi muda, khususnya milenial yang ingin mulai berkarier atau berbisnis.

“Kuncinya begini bahwa kita harus optimistis. Optimistis atas perubahan, optimistis atas kesempatan, dan bagaimana kita harus meningkatkan kapabilitas dengan belajar dan hal-hal yang lain,” kata Erick Thohir dalam seminar daring yang digelar Universitas Indonesia di Jakarta, Sabtu (4/9) dilansir Antara.

Menurut Menteri BUMN, kalau dua hal tersebut ada dalam diri masing-masing individu maka akan ada jalan menuju tujuan yang hendak dicapai.

Erick Thohir juga menyampaikan dirinya bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju tetap optimistis, kendati menghadapi tekanan pandemi Covid-19, dan terus bekerja keras selama 24 jam untuk tetap melayani rakyat.

“Karena kenapa? Kita sebagai pelayan publik tidak boleh lelah melayani rakyat. Hal ini harus ada dari hati, karena kalau tidak dari hati maka menjadi susah.Saya rasa justru jangan ada sesuatu yang sulit kita kemudian ikut jadi bagian dari yang tidak bersikap optimistis. Kita harus bangun sikap optimistis, karena itulah kuncinya. Dan saya sendiri sampai sekarang tetap belajar dengan perubahan Covid-19 dan perubahan korporasi yang terjadi, saya terus belajar,” katanya.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa jalan akan selalu ada untuk orang-orang yang mau berusaha dan berdoa.

Di samping itu Erick Thohir juga menyampaikan bahwa nilai inti AKHLAK penting untuk diterapkan oleh anak-anak muda Generasi Z atau Gen Z yang merupakan calon pemimpin di masa depan.

Erick Thohir mengatakan bahwa Generasi Gen Z sangat technic savy, jagonya Internet, berpikiran terbuka, multitasking, kritis dan cerdas, serta berpikir global, dan tentunya merupakan calon pemimpin Indonesia ke depan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Rupiah Berpotensi Tergerus, Imbas Covid-19
apahabar.com

Ekbis

Dirut Bank Kalsel Optimistis Ekonomi Kalsel Mampu Hadapi Resesi di Kuartal IV-2020
apahabar.com

Ekbis

Penerimaan Negara Lebihi Target, Menteri Keuangan: Pertama Kalinya
apahabar.com

Ekbis

Lockdown di Sejumlah Negara Bikin Rupiah Depresi
apahabar.com

Ekbis

Terpapar Kasus Baru Covid-19, Rupiah Kembali Melemah
apahabar.com

Ekbis

Mitsubishi Sebut Avanza Bukan Pesaing Berat Xpander Tahun Depan
apahabar.com

Ekbis

Tenang, Pertamina Jamin Elpiji 3 Kg di Kalimantan Aman
apahabar.com

Ekbis

Intensif Pantau Sembako Jelang Natal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com