BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor Arus Lalu Lintas Jembatan Sei Alalak Sementara Dialihkan, Catat Kapan Ditutup Total Asyik di Hammock, 4 Pasang Muda-Mudi Banjarbaru Digaruk Pol PP Geger Api di Hapalah Tabalong, Bantuan Mulai Mengalir Namanya Menasional, MHM Dinilai Potensial untuk RI-2

Mimbar Masjid di Makassar Dibakar, Muhammadiyah Imbau Tetap Tenang Jangan Terprovokasi

- Apahabar.com     Senin, 27 September 2021 - 16:26 WITA

Mimbar Masjid di Makassar Dibakar, Muhammadiyah Imbau Tetap Tenang Jangan Terprovokasi

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti meminta umat Islam tidak terprovokasi rentetan peristiwa kekerasan terhadap ustaz dan masjid. Foto-dok.SINDOnews

apahabar.com, JAKARTA – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, mengimbau umat Islam agar tetap tenang dan jangan terprovokasi menyusul peristiwa pembakaran mimbar di Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (25/9) dini hari lalu.

Abdul Mu’ti berharap Umat Islam jangan terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas sumbernya dan dipertanggungjawabkan kebenarannya. Karena menurutnya polisi saat ini juga sedang bekerja.

“Polisi sudah seharusnya bekerja cepat. Para takmir masjid hendaknya meningkatkan pengamanan dan keamanan dengan melengkapi sarana dan prasarana serta sistem pengamanan yang lebih profesional,” katanya, Senin (27/9) dilansir Okezone.com.

Abdul Mu’ti mengatakan, ada yang mencoba mengaitkan berbagai aksi kekerasan dan perusakan dengan ulah kelompok komunis. Tetapi sebaiknya semua pihak, menurutnya tidak perlu berspekulasi dan biarkan aparat yang menjelaskan ke publik.

“Sulit untuk tidak mengatakan kasus-kasus kekerasan yang dialami para ustadz dan perusakan mimbar masjid Makassar yang baru saja terjadi sebagai peristiwa yang kebetulan. Saya menduga ada yang berusaha memperkeruh situasi semoga saja dugaan saya salah,” katanya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kemenpan-RB Buka Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun Depan

Nasional

Jabatan Mensos Kosong, Risma Dinilai Layak Gantikan Juliari Batubara
apahabar.com

Nasional

Dua Pembegal Perwira Marinir di Jakarta Pusat Ditangkap
apahabar.com

Nasional

Densus Amankan Bahan Peledak Cair dari Penggerebekan Merauke
Pangeran Khairul Saleh

Nasional

Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri
apahabar.com

Nasional

Di Munas Alim Ulama dan Konbes NU Jokowi Cerita Konflik Afghanistan
TPS

Nasional

Jalan Kaki ke TPS, Wali Kota Risma Cuma 20 Detik di Bilik Suara

Nasional

Gibran-Bobby Bagi-bagi Laptop Gratis, Iwan Fals: Cocok Nih 2024
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com