Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor Arus Lalu Lintas Jembatan Sei Alalak Sementara Dialihkan, Catat Kapan Ditutup Total Asyik di Hammock, 4 Pasang Muda-Mudi Banjarbaru Digaruk Pol PP Geger Api di Hapalah Tabalong, Bantuan Mulai Mengalir

Nelayan Hilang Ditemukan Tak Bernyawa Tersangkut Jaring di Laut Kurau Tala

- Apahabar.com     Selasa, 21 September 2021 - 10:07 WITA

Nelayan Hilang Ditemukan Tak Bernyawa Tersangkut Jaring di Laut Kurau Tala

Tim relawan gabungan saat melakukan pencarian nelayan hilang di pesisir laut wilayah Kecamatan Kurau, Tala. Foto: Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Sempat dinyatakan hilang saat pergi melaut sejak kemarin pagi hingga malam, Anang Aini (64) warga Bawah Layung RT 006/003, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut (Tala) ditemukan tak bernyawa, Selasa (21/9) sekitar pukul 8.00 Wita.

Nelayan ini ditemukan tersangkut di dalam jaring sendiri tak jauh dari perahu milik korban di pesisir laut wilayah Kecamatan Kurau.

Sejak tadi malam dinyatakan hilang Tim Basarnas, BPBD Tala, Satpol PP Damkar, R2T dan warga setempat langsung melakukan pencarian dengan mengerahkan sejumlah perahu menyisir laut wilayah Kurau, hingga pagi pencarian kembali dilakukan dan akhirnya membuahkan hasil.

Pani relawan R2T yang turut melakukan pencarian korban, mengatakan korban ditemukan meninggal dunia sekitar 1 kilometer dari daratan Desa Bawah Layung Kurau.

“Korban ditemukan di dasar laut dengan kedalaman sekitar 4 meter dari permukaan laut,” katanya.

Pani bilang korban saat ditemukan tersangkut jaring dan perahu (kelotok) terbalik.

Korban langsung dievakuasi dan dibawa langsung ke rumah di Bawah Layung, Kurau.

Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto, melalui Kapolsek Kurau AKP Yori Buntu membenarkan penemuan nelayan yang sempat dinyatakan hilang.

“Benar diinformasikan sudah ditemukan, namun informasi utuh dan lengkap dari anggota kami belum terima. Jadi kami belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban di laut,” katanya.

Sementara itu, Fahri warga Kurau mengatakan korban sudah ditemukan pagi tadi tak jauh dari perahu (Anang Aini) ditemukan di dalam laut.

Korban sebut dia sejak tadi malam dinyatakan hilang setelah tidak pulang. Padahal kebiasaan saat subuh korban kembali sekitar pukul 14.00 Wita.

“Biasanya jam 2 siang sudah di rumah namun kali ini tidak kunjung datang,” kata Fahri yang juga ketua KNPI Kecamatan Kurau ini.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Yayasan Haji Maming

Kalsel

Yayasan Haji Maming Bantu Logistik untuk Warga Kintap Tanah Laut
Bandar Sabu

Banjarbaru

Vonis 2 Residivis Bandar Sabu di Banjarbaru Lebih Rendah dari Tuntutan Jaksa
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Keterampilan, BPBD Banjarbaru Gelar Simulasi Penanganan Bencana
Kalsel

Kalsel

BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor
apahabar.com

Kalsel

CRR di Bawah Nasional, Kalsel Kepayahan Sembuhkan Pasien Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Warga Baruh Bahinu Terbantu UHC Balangan
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Kembali Diprediksi Hujan
Emak-emak

Kalsel

Emak-Emak Asal Kalsel Viral di TikTok: Dulu Istri Pejabat, Kini Pengemudi Ojol
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com