Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

Ngotot ke Pantai Batakan, Belasan Wisatawan HSS Positif Covid-19

- Apahabar.com     Selasa, 7 September 2021 - 14:23 WITA

Ngotot ke Pantai Batakan, Belasan Wisatawan HSS Positif Covid-19

Puluhan wisatawan dari Kabupaten HSS, 17 di antaranya dinyatakan positif covid-19, saat dilakukan tes antigen oleh Tim Puskesmas Batakan didampingi Tim Satuan Tugas Covid-19 Tala, Sabtu (4/9) malam. Foto: Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Kendati objek wisata di Kabupaten Tanah Laut (Tala), tutup selama PPKM dan dijaga ketat satgas namun ternyata masyarakat luar daerah masih saja membandel tetap ngotot melakukan perjalanan wisata.

Hasilnya dari 25 wisatawan dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), 17 dinyatakan positif Covid-19, saat dilakukan dites antigen oleh Tim Puskesmas Batakan didampingi Tim Satuan Tugas Covid-19 Tala, Sabtu (4/9) malam lalu.

Kepala Puskesmas Batakan, Wening Tri Ambaryani, mengatakan hasil tes antigen para rombongan menunjukkan hasil yang mengejutkan karena 68 persen dinyatakan positif.

“Dari 25 sampel yang kita periksa, ada 17 orang yang positif. Jadi kita lakukan edukasi terhadap semua penumpang,” katanya, Selasa (7/9).

Setelah menerima hasil tes antigen, rombongan diminta untuk pulang ke daerahnya oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Tala.

Sebelumnya, rombongan bus yang melintas secara diam-diam sempat dikejar sampai ke Desa Sungai Riam, Kecamatan Pelaihari pada siang hari, kemudian digiring hingga pertigaan bundaran Angsau oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Tala.

Memanfaatkan kondisi cuaca hujan deras, secara sembunyi-sembunyi bus kembali menuju area Pantai Batakan Baru dan parkir di salah satu rumah warga dengan alasan mengunjungi keluarga.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Tala, Muhammad Kusri menyayangkan sikap dari rombongan bus yang mencoba mengelabui para petugas agar tetap bisa berwisata di Pantai Batakan Baru.

“Sebenarnya waktu itu kami arahkan untuk putar balik karena wisata di Tanah Laut tutup. Ternyata sore hari ada laporan dari masyarakat bahwa ada bus yang memasuki objek wisata Pantai Batakan Baru,” kata Kusri.

Kegiatan ini dilakukan sebagai penerapan Peraturan Bupati Tanah Laut No. 99 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kabupaten Tanah Laut, sendiri, tren Covid19 mulai turun sehingga tadinya PPKM level IV kini turun menjadi level III.
Dalam rilis Satgas Covid-19 total kasus dirawat, sembuh dan meninggal sebanyak 7.614, rinciannya, positif dirawat 632, sembuh 6.771 dan meninggal 211 Orang

Kendati turun ke PPKM level III, kawasan wisata di Bumi Tuntung Pandang Tala tetap tutup total hingga 20 September.

Pantai Batakan

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 26 Oktober: Bertambah 2 Kasus Positif
apahabar.com

Kalsel

Pembongkaran Bangunan Proyek Jembatan Sungai Lulut Ditargetkan Rampung Juli
apahabar.com

Kalsel

24 Ribu Anak Tidak Sekolah di Kabupaten Banjar
apahabar.com

Kalsel

HST Tambah 5 Positif Covid-19, 1 PDP Sembuh
BPS Tanbu Siapkan Sensus Penduduk Online di Februari 2020

Kalsel

BPS Tanbu Siapkan Sensus Penduduk Online di Februari 2020  
apahabar.com

Kalsel

Aditya-Wartono Tak Tampak di Rapat Pleno Terbuka Pilwali Banjarbaru 2020, KPU Sengaja Tidak Undang
apahabar.com

Kalsel

Kapolsek Banjarbaru Timur Pimpin Pengamanan Upacara Hari Kesaktian Pancasila
apahabar.com

Kalsel

Kotabaru Berpotensi Tempat Migrasi Penyakit Malaria
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com