Golkar Banjar Terbelah, Antung Aman & H Rusli Saling Klaim Kepemimpinan INNALILLAHI, Nelayan Kerumputan Kotabaru Ditemukan Tak Bernyawa Geger Api di Liang Anggang, Relawan Sulit Jangkau Titik Api Kisah Istri Alm Brimob Kalsel Jadi Sopir Travel Demi Hidupi 8 Anak, Gaji Habis Bulan Depan Walau Ditentang, Pemkot Banjarmasin Ngotot Tertibkan Reklame

Nyaris Setahun Terpendam, Film Animasi Nussa Tayang di Bioskop

- Apahabar.com     Sabtu, 18 September 2021 - 15:33 WITA

Nyaris Setahun Terpendam, Film Animasi Nussa Tayang di Bioskop

Sebelum di bioskop Indonesia, film animasi Nussa tayang perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival 2021 di Korea Selatan. Foto: Detik

apahabar.com, JAKARTA – Nyaris setahun tertunda, film animasi Nussa akan segera ditayangkan di bioskop mulai 14 Oktober 2021.

Kepastian penayangan film animasi ini dipastikan sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko, melalui akun Instagram pribadi.

“Ada banyak pemikiran, tantangan dan juga keberanian untuk meletakan sebaris kata-kata ini. DI BIOSKOP 14 OKTOBER 2021,” tulis Angga.

“Tapi saya percaya sesuatu usaha akan indah pada waktunya selama dikerjain penuh ikhtiar. Kita jumpa di sana ya sambil merayakan animasi Indonesia,” sambungnya.

Nussa merupakan serial animasi yang digarap The Little Giantz dan 4Stripe Productions. Serial ini tayang di YouTube sejak November 2018.

Lantas seiring waktu, Nussa semakin dikenal luas karena juga sempat ditayangkan di NET TV, Indosiar, Trans TV, serta salah satu kanal televisi Malaysia.

Namun dalam perjalanan selanjutnya, Nussa dianggap memiliki konten radikal dan intoleran kepada penganut agama selain Islam.

Setelah anggapan itu mentah, pandemi Covid-19 membuat hampir 70 persen pegawai The Little Giantz dirumahkan. Imbasnya serial Nussa berhenti ditayangkan di televisi sejak 1 Januari 2021.

Pun film Nussa yang seharusnya ditayangkan sehari setelah Idul Fitri 2020, terpaksa ditunda hingga akhirnya resmi diputar mulai 14 Oktober 2021.

Nussa sendiri mengisahkan seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun yang bercita-cita menjadi hafiz Alquran dan astronot, meski memiliki keterbatasan kaki.

Sementara dalam versi film, Nussa dikisahkan menghadapi permasalahan baru dalam hidup.

Seorang anak baru datang dan mengalahkan Nussa dalam lomba sains, serta kekecewaan mendalam akibat sang ayah yang tak memenuhi janji.

Padahal Nussa dikenal sebagai anak yang pintar dalam sains, terobsesi bisa menerbangkan roket, saleh dan berbakti kepada orang tua.

Dalam pergulatan batin tersebut, Nussa mengalami pembelajaran baru yang membuatnya semakin memahami kehidupan dan menjadi anak dewasa.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Anya Geraldine

Hiburan

Anya Geraldine Pamer SIM C, Nama Aslinya Jadi Sorotan
apahabar.com

Hiburan

‘Meledak’ di Youtube, Blackpink Bikin Rekor Lewat How You Like That
apahabar.com

Hiburan

Roy Kiyoshi Dituntut 6 Bulan Penjara dan Wajib Rehabilitasi
Chef Juna

Hiburan

Gara-gara Unggahan di Instagram, Chef Juna Diduga Pensiun dari MasterChef
apahabar.com

Hiburan

Kerja Sama dengan Steven Spielberg, Hillary Clinton Kembangkan Naskah Serial Drama The Woman’s Hour

Hiburan

Hubert Henry, Pencabik Bas Boomerang Tutup Usia
apahabar.com

Hiburan

Wow, Lukisan Monet Versi Banksy Terjual Rp 146 Miliar
Jazz

Hiburan

Konsep Hibrid Jazz Gunung 2020 Diapresiasi Kementerian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com