Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

Ogah Ikut FPI Gaya Baru, Mantan Pengurus di Surabaya Dirikan Ormas Perisai Bangsa

- Apahabar.com     Minggu, 26 September 2021 - 19:54 WITA

Ogah Ikut FPI Gaya Baru, Mantan Pengurus di Surabaya Dirikan Ormas Perisai Bangsa

Deklarasi ormas Perisai Bangsa di Surabaya. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – PascaFPI dibubarkan, sebagian mantan pengurusnya di Surabaya memilih mendirikan organisasi massa (ormas) baru bernama Perisai Bangsa.

Ketua Perisai Bangsa Surabaya Habib Umar Al Athos memilih mendirikan ormas baru, daripada bergabung dengan FPI gaya baru.

“Kami tidak tertarik bergabung dengan FPI gaya baru yang didirikan oleh rekan-rekan kami. Kami mendirikan ormas sendiri, Perisai Bangsa, yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945,” kata Habib Umar saat dikonfirmasi di sela Deklarasi Perisai Bangsa di Surabaya, seperti dilansir Detik.com, Minggu (26/9).

Menurut Habib, Perisai Bangsa merupakan ormas yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Dirinya juga membeberkan, Perisai Bangsa tidak hanya beranggotakan mantan FPI Surabaya, melainkan juga merangkul dari berbagai elemen masyarakat lainnya.

“Turut bergabung dengan Perisai Bangsa, ada teman-teman dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Al Irsyad, selain juga dari ormas nasionalis lainnya,” ujarnya.

Habib Umar menjelaskan melalui Ormas Perisai Bangsa, pihaknya ingin menjalin “ukhuwah” atau persaudaraan keseluruhan bangsa Indonesia.

“Setelah kami deklarasikan hari ini di Surabaya, mudah-mudahan selanjutnya berkembang hingga ke berbagai penjuru Tanah Air,” katanya.

Ormas Perisai Bangsa ini diinisiasi oleh Habib Umar Al Athos, yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi FPI Surabaya dan Gus Din Nawawi, Mantan Wali Laskar FPI Surabaya. Habib Umar Al Athos menjabta sebagai Ketua Perisai Bangsa Surabaya, sedangkan Gus Din sebagai Sekretaris Perisai Bangsa Surabaya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kajian Gempa dan Potensi Tsunami 20 Meter, Begini Penjelasan BMKG
apahabar.com

Nasional

Penerjung Payung asal Kalimantan di Jogya Air Show Gagal Mendarat
apahabar.com

Nasional

PLN Dipastikan Tetap Beroperasi Optimal
apahabar.com

Nasional

Bukan Papua, Djoko Tjandra Diduga Masuk lewat Kalimantan
Ali Kora

Nasional

Kelompok Ali Kora Bersembunyi di Hutan, Polisi dan TNI Kesulitan?
apahabar.com

Nasional

Gegara Korsleting, 90 Rumah Ludes Terbakar

Nasional

Santai di Karaoke, 5 Anggota DPRD Terjaring Razia PPKM
apahabar.com

Nasional

Tersangka Pembunuh Levie Bisa Diancam Seumur Hidup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com