Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Paman Birin Buka Bank Kalsel Charity Ride

- Apahabar.com     Minggu, 26 September 2021 - 10:41 WITA

Paman Birin Buka Bank Kalsel Charity Ride

Paman Birin melepas peserta Bank Kalsel Charity Ride. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor bergabung dalam kegiatan bersepeda bersama manajemen dan karyawan Bank Kalsel yang bertajuk ‘Bank Kalsel Charity Ride’.

Begitu juga Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IX Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim, tak mau ketinggalan kegiatan itu.

Kegiatan ini diadakan di Halaman Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru sebagai lokasi start dimana garis finis berada di Kiram Park, Kabupaten Banjar dengan medan yang bervariasi mulai dari tanah liat, aspal dan tanjakan.

Sesuai dengan namanya, kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Kalsel ini membawa misi amal dengan memberikan bantuan sosial, pendidikan dan keagamaan.

Start dimulai sekitar pukul 8 pagi, dimana sebelumnya Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin itu memberikan sambutan dan pesan kepada para peserta.

Paman Birin memberikan apresiasi kepada Bank Kalsel dan OJK atas kegiatan bersepeda yang membawa misi baik ini dan berpesan agar masyarakat senantiasa rajin berolahraga untuk menjaga kesehatan.

“Saya sangat mengapresiasi Bank Kalsel dan OJK dalam kegiatan bersepeda pada hari ini dimana tidak hanya ajang berolahraga, namun juga membawa misi kebaikan. Saya juga berpesan kepada masyarakat agar rajin berolahraga khususnya di masa pandemi saat ini, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesannya

Sahbirin Noor juga menambahkan bahwa berolahraga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan akan menguatkan daya tahan tubuh kita serta keinginannya agar Kalsel memiliki ikon wisata alam yang dikenal secara luas.

“Mari berolahraga dengan hati riang gembira seperti pagi ini, dengan hati yang riang akan menimbulkan kebahagiaan sehingga kita semua dapat menggapai sehat secara jasmani dan rohani. Kita hari ini bersepeda menuju Kiram Park sebagai bagian dari langkah Pemerintah Provinsi Kalsel membangun dan mengenalkan berbagai tempat wisata alam khas Kalimantan, agar kiranya Kalsel dikenal secara luas memiliki berbagai destinasi alam yang indah,” tambahnya.

I G.K Prasetya selaku Plt Direktur Utama Bank Kalsel juga memberikan sambutan, di antaranya agar olahraga menjadi bagian dari gaya hidup sehat dan pentingnya menumbuhkan jiwa berbagi bagi setiap insan Bank Kalsel.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Gubernur Kalsel beserta jajaran dan Kepala OJK yang telah berpartisipasi dalam ‘Bank Kalsel Charity Ride’ ini. Tujuan kami hari ini selain memberikan bantuan, juga sebagai upaya manajemen Bank Kalsel menjadikan olahraga sebagai bagian healthy lifestyle kepada para karyawan. Kami juga berharap kegiatan ini membawa nilai positif kepada seluruh insan Bank Kalsel agar memiliki jiwa dermawan dan senang berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” ungkap Prasetya.

Kegiatan yang juga sebagai ajang silaturahmi ini diikuti pula oleh Kepala Bakeuda Provinsi Kalsel Agus Dyan Nur, Komisaris Utama Ary Bastari, Komisaris Independen Hatmansyah, Head of Business Group Fachrudin, Head of Supporting Group Mitra Damayanti, seluruh Kepala Divisi, beberapa.

Kepala Cabang, para pegawai Bank Kalsel serta beberapa pegawai di lingkungan Pemprov Kalsel.

Pada ‘Bank Kalsel Charity Ride’ edisi kali ini, Bank Kalsel memberikan bantuan kepada Marbot Masjid Bambu Kiram, Yayasan Rumah Qur’an Martapura dan Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Al Fatih Wal Imdad yang semuanya terletak di Kabupaten Banjar.

Secara simbolis, bantuan diserahkan masing – masing oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Kepala OJK Regional IX Kalimantan Riza Aulia Ibrahim dan Komisaris Utama Bank Kalsel Ary Bastari di lapangan Kiram Park.

Adapun bantuan yang diberikan berasal dari dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel yakni dana yang dihimpun dari pemotongan zakat/infak/sedekah dari gaji pegawai Bank Kalsel yang telah disisihkan untuk selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan.

Dengan kegiatan ini, Bank Kalsel berupaya dalam memberikan kontribusi penuh terhadap pembangunan Kalimantan Selatan di bidang sosial, pendidikan maupun keagamaan. (*)

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Bank Kalsel

Amankan Jasa Perbankan, Bank Kalsel Teken MoU dengan Polda Kalsel
apahabar.com

Bank Kalsel

Harapan Bank Kalsel Setelah Berikan Mobil untuk Dinkes Banjar
Esports

Bank Kalsel

Bank Kalsel Dukung Kejurprov ESI Kalsel 2021
apahabar.com

Bank Kalsel

Pulihkan Ekonomi Masa Pandemi, Bank Kalsel Siap Salurkan Dana PEN
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Ambil Bagian dalam Forum Tanggung Jawab Sosial
apahabar.com

Bank Kalsel

Indonesia Masuk Jurang Resesi, Ini Upaya Bank Kalsel Kuatkan Ekonomi Banua
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Sumbangkan Tempat Cuci Tangan untuk RSUD Ulin Banjarmasin
Cipta Lagu

Bank Kalsel

Audisi Lomba Cipta Lagu, Bank Kalsel Lakukan Penjurian Secara Profesional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com