Pemukiman Warga Danau Rangas Palangka Raya Kini Jadi Daerah Banjir Terparah Duh, Petugas Dishub Palangka Raya Dipukul Gegara Tertibkan Jukir Liar Tugu Soekarno Azis Syamsuddin Tersangka Dugaan Suap Terancam Hukuman Hanya 5 Tahun Penjara Jadi Tersangka, Azis Syamsuddin Diduga Suap Mantan Penyidik KPK Rp 3,1 Miliar Bukti Cukup, KPK Tetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Tersangka Suap

Paman Birin Gelorakan Semangat Perjuangan Pangeran Antasari di Event Olahraga Pelajar

- Apahabar.com     Sabtu, 11 September 2021 - 15:21 WITA

Paman Birin Gelorakan Semangat Perjuangan Pangeran Antasari di Event Olahraga Pelajar

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membuka Lomba Gerak Jalan 17 Km, 8 Km, dan 45 Km untuk pelajar. Foto-Net

apahabar.com, BANJARBARU – Halaman Setkaprov Kalsel di Kota Banjarbaru tampak semarak dengan adanya Lomba Gerak Jalan 17 Km, 8 Km, dan 45 Km, Sabtu (11/9).

Meski sempat tertunda karena gerimis sejak dini hari, puluhan tim pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA tetap berdatangan ke kawasan perkantoran gubernur itu.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Kalsel ke-71.

Peserta terpantau menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni mengenakan masker dan face shield serta menjaga jarak dalam barisan.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyapa para peserta, didampingi Kepala Dispora Kalsel Hermansyah serta sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemprov Kalsel.

“Saya bangga dengan adik-adik yang hadir pagi ini. Olahraga harus kita laksanakan dengan semangat, seperti semangat Pangeran Antasari, ‘Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing!’” ujarnya, disambut tepuk tangan meriah.

Kalimat sederhana yang maksudnya “pantang menyerah dan berjuang sampai titik darah penghabisan”. Tapi dalam makna kekinian semangat untuk terus bekerja keras dan mewujudkan cita cita.

Paman Birin mengingatkan peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Kepada tim juri, ia juga meminta untuk menilai seadil-adilnya.

“Pada tim juri, nilailah seadil-adilnya. Kita ingin pemenangnya adalah juara sejati,” ucap Paman.

Paman Birin lalu melepas keberangkatan peserta sembari mengayunkan bendera.

Adapun Kepala Dispora Kalsel Hermansyah mengatakan, lomba gerak jalan ini memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 75 juta rupiah.

“Luar biasa antusiasme para peserta. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa menggugah semangat juang para pemuda di Kalsel,” harapnya.

Ia juga mengatakan di tengah pandemi, mesti tetap semangat dan berolahraga, agar bisa meningkatkan imunitas dan kebugaran. “Tentu kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Hermansyah merincikan, lomba ini diikuti 20 tim dari tingkat SD, 21 tim dari tingkat SMP, dan 24 tim dari tingkat SMA. Ditambah pula 9 dewasa putri dan 7 dewasa putra yang terjadwal mengikuti lomba gerak jalan esok 12 September.

Paman Birin

Paman Birin. Foto-Ist

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Aksi Nyata Forum Komunitas Hijau Balangan di Paringin
Apahabar.com

Kalsel

Dinas PUPR Tabalong Launching 8 Aplikasi Pelayanan Daring
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Badut Jalanan Banjarmasin Terjaring, Ini Lokasi Favoritnya
apahabar.com

Kalsel

Kesadaran Minim, Banyak Bayi di Batulicin Tak Diimunisasi
apahabar.com

Kalsel

Bikin SIM Susah? Ikuti Langkah Ini Biar Mudah

Kalsel

Update Covid-19 Tapin: Ada Penambahan ODP Reaktif
apahabar.com

Kalsel

Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Tapin ‘Dikepung’ Air
Covid-19

Kalsel

Hari Ini, 3 Lagi Warga Kotabaru Positif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com