Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

Paman Yani Gelar Vaksinasi di Sungai Jingah Banjarmasin

- Apahabar.com     Sabtu, 18 September 2021 - 19:51 WITA

Paman Yani Gelar Vaksinasi di Sungai Jingah Banjarmasin

Paman Yani memantau langsung proses vaksinasi di Sungai Jingah Banjarmasin. Foto-Istmewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Fraksi DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di kediamannya kawasan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (18/9).

Politisi yang akrab disapa Paman Yani ini sengaja memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait untuk mendukung percepatan program vaksinasi.

“Kegiatan ini merupakan hal yang luar biasa dalam artian kolaborasi yang baik antara Pemerintah Daerah, Kepolisian Daerah Kalsel, dan anggota DPRD Kalsel, sehingga pada hari ini bisa kita laksanakan vaksinasi di Sungai Jingah ini,” katanya.

Selain itu, menurut Paman Yani kegiatan ini dilaksanakan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19, khususnya di Kecamatan Banjarmasin Utara dan sekitarnya.

Sehingga diharapkan dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas atau herd immunity untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19

“Seperti yang pernah saya sampaikan, vaksinasi ini tidak begitu masif seperti yang diinginkan oleh masyarakat. Hal itu sudah kami komunikasikan kepada Gubernur Kalsel sehingga Beliau memerintahkan agar vaksinasi dipercepat dengan menggandeng Polda Kalsel, Dinkes Kalsel dan Puskesmas Sungai Jingah. Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Paman Yani berharap ketersediaan, kecukupan dan kegiatan vaksinasi di Kalsel ini bisa dilaksanakan secara konsisten sehingga masyarakat mendapatkan vaksinasi lengkap, baik dosis pertama maupun kedua.

“Karena yang terjadi sekarang di tengah masyarakat, apalagi di Dapil saya di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, kalau vaksinasi dosis pertama saja, tidak vaksinasi dosis kedua. Padahal seharusnya masyarakat itu dilayani. Ketika mereka sudah dapat vaksinasi pertama maka dilayani untuk vaksinasi tahap kedua. Jangan ditolak. Karena jika ditolak mereka harus menunggu lagi kepastian waktunya,” tambahnya.

Diketahui, jumlah vaksin yang disediakan sekitar 300 dosis untuk tahap pertama dan tahap kedua. Pada hari sebelumnya, panitia juga sudah menyebarkan formulir pendaftaran bagi masyarakat yang ingin bervaksin untuk menghindari kerumunan pada hari pelaksanaannya.

Dari pantauan di lapangan, tidak hanya orang dewasa saja tetapi lansia dan pelajar mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 ini.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kios Pasar Kuripan

Banjarmasin

Beda Nasib Pedagang, Pasca Belasan Kios Pasar Kuripan Banjarmasin Dibongkar

Banjarmasin

RS Rujukan di Banjarmasin Penuh, Ibnu Sina: Tidak Ada Sesak Nafas, Cukup Isoman
Truk Tercebur

Banjarmasin

Tok! Supir Truk Tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Ditetapkan Tersangka
Dosen ULM

Banjarmasin

Bukan Cuma Guru, Ribuan Dosen ULM Banjarmasin Jalani Vaksinasi Covid-19

Banjarmasin

PPKM Level IV Banjarmasin, Volume Lalu Lintas Turun Hingga 15 Persen
Vaksinasi Covid-19 di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin

Banjarmasin

Sempat Jadi Kluster, Pedagang Pasar Sentra Antasari Jalani Vaksin Covid-19
Cuaca Kalsel

Banjarmasin

Tak Keluarkan Peringatan Dini, BMKG Prakirakan Cuaca Kalsel Cerah Berawan
Gunung Sari

Banjarmasin

Antar Sabu, Warga Gunung Sari Banjarmasin Ditangkap Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com