Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Presiden Minta Para Pengusaha Ingatkan Masyarakat

- Apahabar.com     Kamis, 9 September 2021 - 08:33 WITA

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Presiden Minta Para Pengusaha Ingatkan Masyarakat

Presiden Joko Widodo mengajak para pengusaha untuk mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Foto-Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima perwakilan para ketua asosiasi di bidang ekonomi dan bisnis di Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/9). Di hadapan para pengusaha, Kepala Negara menyampaikan perkembangan terkait penanganan Covid-19 di Tanah Air yang mengalami perbaikan. Meski demikian, Presiden meminta para pengusaha untuk tetap waspada.

“Ini saya hanya cerita ini untuk memberikan optimisme kepada bapak-Ibu sekalian, bahwa posisi kita sudah seperti ini, tetapi juga jangan senang-senang dulu, jangan euforia. Bekerja, ya tapi jangan terlalu euforia,” ujar Presiden Jokowi, seperti dikutip dari presidenri.go.id, Kamis (9/9).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan bahwa Presiden Jokowi meminta para pelaku ekonomi dan bisnis di Tanah Air untuk membantu pemerintah mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Pandemi Covid belum berakhir dan diminta agar seluruh masyarakat untuk terus waspada, dan diminta kepada pemimpin-pemimpin perusahaan, para CEO, para asosiasi, dan Kadin untuk juga mengingatkan,” ucap Menko Airlangga dalam keterangannya usai mendampingi Presiden.

Ketua Umum HIPMI, Mardani H Maming tampak hadir pada pertemuan para pFoto-Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Foto-Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Menurut Airlangga, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa pertumbuhan ekonomi suatu negara bergantung pada penanganan Covid-19 negara tersebut. Walaupun penanganan Covid-19 di Indonesia sudah mengalami perbaikan, para pelaku ekonomi dan bisnis di Tanah Air tidak boleh lengah dan menjaga agar penyebaran Covid-19 tetap terkendali.

“Ini harus dijaga terus karena pertumbuhan ekonomi berbanding terbalik dengan penanganan Covid. Jadi kalau Covid-nya tinggi maka ekonominya akan rendah. Sebaliknya, apabila Covid-nya rendah, ekonominya akan menggeliat,” imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut, para pengusaha menyampaikan sejumlah permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan ekonomi dan bisnis. Mulai dari relaksasi restrukturisasi kredit perbankan, kenaikan biaya logistik, hingga bantuan fiskal untuk para pengusaha yang bergerak di sektor ritel.

Airlangga mengatakan bahwa pemerintah akan mengkaji kembali regulasi terkait sehingga menjadi lebih fleksibel dan berharap para pengusaha akan terus semangat untuk meningkatkan kegiatan usahanya sehingga pertumbuhan ekonomi nasional dapat ikut meningkat.

“Kita mendorong para pengusaha ini untuk terus meningkatkan kegiatan ekonominya sehingga angka pengangguran bisa kita turunkan,” ucap Airlangga.

Ketua Umum HIPMI, Mardani H Maming tampak hadir pada pertemuan para pengusaha dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Foto-Presiden Joko Widodo mengajak para pengusaha untuk mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Foto-Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Ketua Umum HIPMI, Mardani H Maming tampak hadir pada pertemuan para pengusaha dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Foto-Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sedangkan para ketua asosiasi yang hadir dalam pertemuan antara lain Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid, Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja, Ketua Umum Aprindo Roy Mandey, dan Ketua Umum HIPMI, Mardani H Maming.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Waketum Gerindra: kepada Jokowi-Ma’ruf Selamat Terpilih Kembali
apahabar.com

Nasional

DPR Segera Gelar Uji Kelayakan Calon Kapolri Idham Azis
Prakerja

Nasional

Resmi! Gelombang 13 Kartu Prakerja Dibuka, Ini Link Pendaftarannya
apahabar.com

Nasional

Kejam, Beredar Video Tahanan Kondisi Diborgol Diseret dan Dipukuli di Nusakambangan
apahabar.com

Nasional

Prabowo Dapat Dukungan Komunitas Tionghoa

Nasional

Berita Populer Kemarin: Hayatun Fardah Meninggal hingga Nenek Nyabu
Shibab

Nasional

Postingan Habib Rizieq dan FPI Dilarang di Medsos, Ini Komentar Menkominfo?
apahabar.com

Nasional

Cek Proyek, Rombongan PUPR Diserang Panah di Yahukimo Papua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com