Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

Pelindung Tuas Darurat Dilepas Bocil, Citilink Mendarat Darurat

- Apahabar.com     Selasa, 28 September 2021 - 13:57 WITA

Pelindung Tuas Darurat Dilepas Bocil, Citilink Mendarat Darurat

Pesawat Citilink penerbangan Jakarta-Batam sempat mendarat darurat di Palembang karena penumpang anak-anak membuka tuas penutup pintu darurat. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Pesawat Citilink bernomor penerbangan QG 944 rute Jakarta menuju Batam sempat mendarat darurat di di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan pada Senin (27/9).

VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Diah Suryani mengatakan pendaratan darurat dilakukan lantaran ada penumpang anak-anak yang melepas penutup tuas pintu darurat.

“Terhadap informasi yang beredar, dapat kami informasikan bahwa kejadian disebabkan oleh penumpang anak-anak yang berada di seat row 11 dalam penerbangan tersebut melepas penutup pelindung tuas pintu darurat atau cover handle emergency exit di luar pengawasan orang tuanya,” kata dia lewat siaran pers, dikutip dari CNNIndonesia.

Setelah insiden tersebut, awak kabin yang bertugas langsung memberi tahu kepada pilot. Pendaratan darurat lantas dilakukan untuk mengecek secara teknis kondisi pesawat agar dipastikan dalam kondisi aman guna menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan.

Usai mendarat darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, orang tua dari anak yang dimaksud dimintai keterangan oleh awak kabin pesawat.

“Adapun orang tua anak tersebut juga dimintai keterangan oleh otoritas yang berwenang saat mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang,” kata Diah.

Setelah itu, pesawat dinyatakan aman untuk melanjutkan perjalanan hingga mendarat di tujuan utama, yakni Batam.

Diah menjelaskan bahwa Citilink mengangkut anak-anak atas izin dan rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19. Dalam hal ini satgas yang bertugas di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sesuai dengan keberangkatan pesawat.

“Operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan normal dan seluruh penumpang yang berada dalam penerbangan tersebut berada dalam kondisi baik,” kata Diah.

Sementara itu, General Manager Angkasa Pura II Tommy Arisdianto mengatakan ada beberapa penumpang yang tidak mau melanjutkan ke Batam. Mereka merasa kelelahan. Pihak Citilink yang akan melayani mereka lebih lanjut.

“Kalau tidak salah ada empat orang dewasa dan dua anak-anak yang menunda keberangkatan, mungkin besok diurus oleh pihak maskapai,” kata dia seperti dikutip dari Antara.

“Untuk secara detilnya bisa cek dan konfirmasi ke pihak maskapai saja,” tambahnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Divonis Seumur Hidup, Benny Tjokro Diwajibkan Uang Pengganti Rp 6 Triliun
apahabar.com

Nasional

Sandiaga Uno Memastikan Diri Sudah Move On dari Kekalahan Pilpres 2019
apahabar.com

Nasional

Kaltim Jadi Ibu Kota, Walhi Ingatkan Tak Ganggu Teluk Balikpapan
apahabar.com

Nasional

Debat Keempat Capres 2019, Jokowi: Pemerintah Perlu ‘Dilan’
apahabar.com

Nasional

Jokowi Tegaskan Mekanisme Pilkada Tidak Berubah
apahabar.com

Nasional

PKB: Gus Dur Angkat Martabat Etnis Tertindas
apahabar.com

Nasional

Presiden Terima Laporan Kesiapan Pilkada Serentak 2020
apahabar.com

Nasional

Komnas HAM: Tangan Para Pekerja Diikat Lalu Ditembak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com