Pak Jokowi! Siswa Peserta Vaksinasi Banjarmasin Tak Mau Sepeda Jokowi Tiba di Kalsel, Panggung Alalak Jadi Tontonan Warga BREAKING! Presiden Jokowi Tiba di Kalsel Jelang Peresmian, Jembatan Sei Alalak Belum Ditutup Total Kunjungi Tanbu, Warga Berharap Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Pulau Burung

Pemerintah Bersiap Izinkan Suporter Datang ke Stadion, Berikut Syaratnya!

- Apahabar.com     Selasa, 28 September 2021 - 15:16 WITA

Pemerintah Bersiap Izinkan Suporter Datang ke Stadion, Berikut Syaratnya!

Suporter Barito Putera. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah berencana memberikan izin kepada suporter yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah sudah mendorong PSSI untuk mengkaji kemungkinan menggelar liga dengan penonton.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto usai mengikuti rapat koordinasi dengan PSSI dan Menpora Zainudin Amali di Jakarta, Selasa (28/9).

Seperti diketahui, pelaksanaan kompetisi sepak bola Indonesia di tengah pandemi Covid-19 sudah bergulir sejak Maret lalu.

Pada kuarter pertama 2021, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berhasil menghelat Piala Menpora 2021 sebagai turnamen pramusim.

Kemudian dalam satu bulan terakhir, PSSI dan PT LIB juga sudah melaksanakan Liga 1 2021/2022.

Kick-off perdana Liga 2 2021 pun sudah terlaksana pada 26 September lalu, mempertemukan Persis Solo dengan AHHA PS Pati FC di Stadion Manahan, Solo.

Namun, seluruh kompetisi itu digelar tanpa penonton.

Kondisi pandemi Covid-19 yang sempat parah pada Juni-Juli membuat PSSI dan PT LIB tak bisa mengizinkan suporter datang ke stadion.

Setelah tingkat pandemi Covid-19 di Indonesia melandai, pemerintah tampaknya mulai membuka opsi untuk bisa menggelar liga dengan penonton.

“Jadi tadi saya sampaikan kepada Pak Menpora dan Ketua Umum PSSI, untuk dikaji mungkin dalam jumlah prototipe yang kecil,” ucap Airlangga Hartarto seperti dilansir apahabar.com dari BolaSport, Selasa (28/9) siang.

“Tapi yang diselenggarakan sekarang masih full tanpa penonton. Nanti sambil berjalan diuji, dites, dievaluasi termasuk nanti juga mengevaluasi penyelenggaraan PON Papua.”

“Kita lihat efek ke depannya seperti apa karena Liga 2 ini bergulir sampai Desember,” katanya.

Airlangga Hartarto mengungkapkan, Presiden Joko Widodo sebelumnya juga sudah memberi instruksi agar mempertimbangkan pemberian izin untuk suporter menghadiri kegiatan-kegiatan olahraga.

Hal itu berlaku pula dalam pelaksanaan Superbike di Sirkuit Mandalika pada medio November mendatang.

Hanya saja, ada sejumlah syarat yang mesti dipenuhi para suporter untuk bisa datang ke stadion dan menonton tim kesayangannya bertanding.

Hal itu meliputi jumlah masyarakat yang sudah divaksin di area pertandingan dan syarat dua dosis vaksin yang harus sudah dipenuhi oleh penonton yang ingin datang ke stadion.

“Syarat ada penonton adalah masyarakat di sekitar tempat dilaksanakannnya kegiatan, dosis pertama 70%, suntikan kedua tentu ditingkatkan.”

“Tetapi yang nonton syaratnya sudah disuntik dua kali. Tinggal nantinya kita menjaga keamanan ring dari pada pertandingan.”

“Karena menjaga ring dari pertandingan ini menjadi tantangan tersendiri dari segi keamanan dan kesehatan,” tukasnya.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Rivaldo Bicara Duet Messi-Ronaldo di Juventus, Akan Ada ‘Ledakan’
Piala Menpora 2021

Sport

Tergabung di Grup A Piala Menpora 2021, Simak Rival Barito Putera
apahabar.com

Sport

Ahsan Belum Ingin Pensiun Setelah Olimpiade
apahabar.com

Sport

Kalah dari Persik Kediri, Persiba Putus Kontrak Salahuddin

Sport

Jadwal MotoGP Portugal 2021, Intip Persiapan Comeback Marc Marquez
apahabar.com

Sport

Hasil Manchester United vs Tottenham, Babak Pertama Anthony Martial Diusir dan MU Keteteran 1-4!
apahabar.com

Sport

Laga Juventus vs Barcelona Akan Seru, Ronaldo dan Messi Kembali Bertemu
apahabar.com

Sport

Liga Italia Serie A Resmi Dihentikan Sementara Akibat Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com