Banjarmasin Bebas PPKM Level IV, Tracing Covid-19 Kok Turun? Perampokan Bos Emas Banjar-Batulicin: Korban Disekap, Dibacok, Diseret Bak Binatang Obok-Obok Rutan Barabai: Petugas Dites Urine, Temukan Silet hingga Batu Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak

Pemkab Balangan Mulai PTM Terbatas, Satgas Covid-19 Lakukan Pemantauan

- Apahabar.com     Selasa, 28 September 2021 - 15:06 WITA

Pemkab Balangan Mulai PTM Terbatas, Satgas Covid-19 Lakukan Pemantauan

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan pantau PTM di SMPN 1 Paringin. Foto-SMPN 1 Paringin for apahabar.com

apahabar.com, PARINGIN – Pemkab Balangan sudah memulai Pelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas yang dipantau langsung oleh tim Satgas Covid-19 setempat.

Kasat Pol PP Balangan, Rody Rahmady Noor, mengatakan dalam upaya memastikan kesuksesan serta kelancaran kegiatan PTM, pihaknya melakukan pemantauan perdana kegiatan PTM di SMPN 1 Paringin.

“Walaupun saat ini Balangan sudah mengalami penurunan angka kasus Covid-19 dan telah memasuki PPKM level 2, tetapi dari tim Satgas selalu siap untuk melakukan penegakan disiplin, terutama penerapan protokol kesehatan khususnya di Kabupaten Balangan,” ucap Rody, Selasa (28/9).

Rody juga menjelaskan kegiatan tersebut juga dilakukan untuk memastikan pihak sekolah dalam melaksanakan PTM sudah memenuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan tersebut wajib memakai masker, ada sarana cuci tangan yang lengkap, serta susunan jarak kursi antar pelajar yang sudah diatur,” sebutnya

Dia melanjutkan, sistem pembelajaran ini kiranya bisa terus berjalan dan bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk dilaksanakan setiap hari dan terus berkelanjutan.

“Kami berpesan bagi tenaga pengajar ataupun siswanya agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan, agar pembelajaran ini bisa terus berjalan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Paringin, Anwar Fadli, mengungkapkan proses PTM terbatas di sekolah ini dihadiri sebanyak 185 pelajar. Yang mana pembelajaran dimulai dari pukul 8.30 Wita sampai dengan 11.00 Wita.

“Untuk mekanismenya sendiri, kami berlakukan untuk siswa yang sudah melakukan vaksin dan sisanya yang belum melakukan vaksin dilakukan secara daring dari rumahnya masing-masing,” ungkapnya.

Tak lupa, Anwar juga mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah daerah, terlebih khusus kepada tim Satgas Covid-19 yang telah membantu serta mendukung terlaksananya vaksinasi dan juga proses PTM tersebut disekolahnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

PSU Pilgub Kalsel, Pemprov Siapkan Skema Libur Pegawai
apahabar.com

Kalsel

Hermansyah Imbau Perpisahan Sekolah Tidak di Tempat Mewah
apahabar.com

Kalsel

Video Mesum Siswi Hebohkan Banjarmasin, Disdik Ambil Langkah Konkret

Kalsel

Update Covid-19 Tanah Bumbu: Positif 7 Orang, Sembuh 5
Kalsel

Kalsel

Satgas Wacanakan RS Darurat Khusus Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Perjuangan Yudha, Perawat Covid-19 RS Ulin Banjarmasin dari Kaki Gunung Meratus
IKN Tanah Bumbu

Kalsel

Sokong IKN, Bupati Tanah Bumbu Tawarkan Potensi Pertanian ke Penajam
apahabar.com

Kalsel

Balai Karantina Pertanian Banjarmasin Musnahkan Ribuan Gram Benih Tanaman Impor Ilegal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com