Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Pemkab Balangan Serahkan Beasiswa Pendidikan ke Luar Negeri kepada 4 Mahasiswa

- Apahabar.com     Rabu, 8 September 2021 - 16:18 WITA

Pemkab Balangan Serahkan Beasiswa Pendidikan ke Luar Negeri kepada 4 Mahasiswa

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyerahkan bantuan beasiswa kepada salah satu orang tua mahasiswa yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Foto-Humas Pemkab Balangan for apahabar.com

apahabar.com, PARINGIN – Sebanyak 4 mahasiswa Kabupaten Balangan menerima bantuan beasiswa pendidikan ke luar negeri sebesar Rp 60 juta.

Penyerahan bantuan beasiswa mahasiswa ini diserahkan langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, di Ruang Kerja Bupati, Rabu (8/9).

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan setelah 4 mahasiswa yang akan berangkat ke Timur Tengah yakni ke Yaman dan Mesir, rencananya kedepan akan ada penambahan mahasiswa lagi hingga delapan orang.

Terlebih Abdul Hadi mengatakan bantuan ini merupakan kerja sama dari MUI Balangan, di mana pemerintah daerah sangat mendukung beasiswa tersebut untuk kenyamanan mahasiswa yang akan melakukan pendidikan di luar negeri.

“Bisa bermanfaat dan meringankan beban orang tua bagi mahasiswa yang dikirim ke luar negeri dan mudah-mudahan setelah kembali ke Balangan mereka bisa memberikan ilmu agama yang telah didapat dari sana,” harapnya.

Di samping itu, Abdul Hadi mengungkapkan akan kembali melanjutkan program lainnya seperti pemberian insentif kepada guru TPA, rumah tahfidz, dan DAI keliling yang sekarang masih dalam tahap verifikasi oleh Pemerintah Kabupaten Balangan.

Terpisah, salah satu perwakilan orang tua mahasiswa, Syaifullah sangat menyambut gembira atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Balangan ini.

Tak lupa Syaifullah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Balangan dan MUI setempat yang dalam hal ini turut ikut serta dalam menyalurkan bantuan tersebut.

“Sangat bahagia sekali dengan adanya bantuan ini, karena dapat meringankan beban orang tua. Dan kami sangat berterima kasih berkat bantuan ini kami selaku orang tua bisa memberikan pendidikan untuk anak hingga selesai,” ungkapnya.

Syaifullah berharap agar program semacam ini bisa berlanjut setiap tahunnya dan dapat memberikan manfaat kepada anak-anak Balangan yang akan melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kantor Imigrasi

Pemkab Balangan

Balangan Segera Miliki Unit Kerja Kantor Imigrasi

Pemkab Balangan

Sri Huriyati, Maknai Hari Lahir Pancasila dengan Kebersamaan dan Gotong Royong
apahabar.com

Pemkab Balangan

Sering Dilanda Bencana Alam, Pemkab Balangan Antisipasi Sejak Dini
apahabar.com

Pemkab Balangan

Temui Warga, Ketua DPRD Balangan Bagi-Bagi Masker

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Telaga Purun
apahabar.com

Pemkab Balangan

Lindungi Tanah Masyarakat, BPN Balangan Berikan Penyuluhan PTSL
apahabar.com

Pemkab Balangan

BPBD Balangan Imbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan Saat Kemarau
apahabar.com

Pemkab Balangan

Kelola Dana Desa, Seluruh Kades di Balangan Dapat Pembekalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com