Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Pemkab Banjar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Katingan Kalteng

- Apahabar.com     Jumat, 10 September 2021 - 22:43 WITA

Pemkab Banjar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Katingan Kalteng

Para personel dari BPDB, Dinas Sosial serta relawan Kecamatan Martapura Barat, dilepas oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di halaman Kantor BPBD Banjar, Jumat (10/9). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pernah mengalami duka musibah banjir, Pemkab Banjar bersama para relawan turun tangan membantu warga Kabupaten Katingan Provinsi KalimantanTengah yang tengah dilanda banjir.

Para personel dari BPDB, Dinas Sosial serta relawan Kecamatan Martapura Barat, dilepas oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di halaman Kantor BPBD Banjar, Jumat (10/9).

H Saidi Mansyur juga didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie dan Kepala BPBD Banjar Irwan Kumar, melepas armada serta truk pengangkut bantuan logistik.

Saidi Mansyur mengatakan bantuan ini merupakan aksi solidaritas kemanusiaan yang dikoordinir Pemkab Banjar bersama SKPD, kecamatan, desa, organisasi kemasyarakatan dan swasta, untuk membantu meringankan masyarakat Kabupaten Katingan yang terdampak banjir.

“Banjir Katingan berlangsung sejak 19 Agustus hingga sekarang. Hampir 20 hari banjir melanda 13 kecamatan, 67 desa, dan 16.130 jiwa dengan 13.013 Kepala Keluarga,” kata Bupati Saidi.

Selain sembako dan bahan logistik lainnya, Pemerintah Kabupaten Banjar juga memberikan uang tunai sebesar Rp50 Juta untuk Pemerintah Kabupaten Katingan.

Kalak BPBD Banjar Irwan Kumar mengungkapkan, yang ditugaskan berangkat berjumlah 37 orang terdiri dari 7 orang BPBD, 10 dari Dinas Sosial dan 20 orang perwakilan dari Kecamatan Martapura Barat.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, sembako, obat-obatan dan perlengkapan sholat.

Adapun bantuan yang terkumpul dari masyarakat Kecamatan Martapura Barat untuk Kabupaten Katingan sebesar Rp30 juta yang diberikan dalam bentuk sembako.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Harlah KNPI ke-48, Bupati Banjar Apresiasi Penanaman 1200 Pohon

Pemkab Banjar

RPJMD 2021-2026, Bupati Banjar Tetapkan 5 Program Pembangunan

Pemkab Banjar

Sekda Banjar: Kebocoran Pipa Air Masih Jadi Tantangan PDAM Intan
apahabar.com

Pemkab Banjar

Buka Grand Final Nanang Galuh, Bupati Banjar Ingin Pariwisata Tumbuh Berkembang
DPRD Banjar

Pemkab Banjar

DPRD Banjar Mulai Bahas Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Ribuan Terpapar Covid-19, Bupati Banjar: Nakes dan Pasien Tak Sebanding
PPKM Level III

Pemkab Banjar

Dilema PPKM Level III, Kabupaten Banjar Kurang Ribuan Vaksin

Pemkab Banjar

Harlah KNPI ke-48, Saidi Mansyur Pinta Support dalam Membangun Kabupaten Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com