Asyik Belanja di Ramayana Banjarmasin, Pelaku Gendam ATM Dingkus Polisi Viral Perkelahian Massal di Siring Banjarmasin: 14 Remaja Diamankan, 1 Bocah SD Siap Siap! Distribusi Air Bersih Sejumlah Wilayah Banjarmasin Terganggu Siang ini Jembatan Alalak Hanya Riak, Habib Banua: Aspirasi Besar Kalsel Adalah Otonomi Khusus Berkuasa, Taliban Buru Harta Karun Paling Berharga Afganistan

Pemkab Tanbu Gelar Bimtek Penggunaan GPS dan Aplikasi GIS

- Apahabar.com     Rabu, 1 September 2021 - 09:25 WITA

Pemkab Tanbu Gelar Bimtek Penggunaan GPS dan Aplikasi GIS

Bimtek penggunaan GPS dan aplikasi GIS di Tanah Bumbu. Foto: Kominfo Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) setempat menggelar bimbingan teknis penggunaan GPS dan aplikasi GIS. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 40 peserta dari berbagai SKPD sebagai inventarisasi tanah aset.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Selasa (31/8).

“Kegiatan ini tentu sangat penting untuk dilakukan, karena ke depan untuk pengelolaan tanah aset sendiri akan dikelola oleh masing-masing SKPD,” ungkap Kepala Disperkimtan Tanbu, Ansyari Firdaus.

Ansyari Firdaus mengatakan untuk sementara ini terkait pengelolaan aset tanah di bawah tanggung jawab Dinas Perkimtan, namun ke depan untuk pengelolaan tanah aset sendiri akan diserahkan kepada masing-masing SKPD.

“Untuk itulah tujuan kami melaksanakan bimtek ini yaitu memberikan pemahaman terhadap teknis penggunaan GPS dan menggunakan Aplikasi GIS Tanbu,” jelasnya.

Bupati Zairullah melalui Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin, menyampaikan sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan bimtek tersebut.

Bimtek tersebut, kata Bupati, sangat penting dan strategis sebagai upaya meningkatkan kemampuan perangkat daerah dalam menggunakan GPS, membaca dan memahami serta membuat peta sederhana yang dapat diterapkan ke dalam pembuatan surat-surat tanah milik pemerintah daerah.

“Saya berharap kepada seluruh peserta bimtek agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya mampu menciptakan tata kelola pemerintah yang lebih transparan, teratur dan disiplin, terutama dalam membangun Tanah Bumbu maju, mandiri, unggul, religius dan demokratis,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Tangguhkan Perjalanan Dinas ke Luar Daerah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ribuan Jemaah Hadiri Haul Ibunda H Isam
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Menyambut Wacana Batulicin Sebagai ‘Kota Ramah Air’
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kampanyekan Pemilu Damai, Polsek Kuranji  Gelar Nonton Bareng Wayang Kulit
apahabar.com

Nasional

Cuncung Syafruddin H Maming, Wujudkan Jembatan Kotabaru – Batulicin dan Jalan Tol Batulicin – Banjarmasin (bagian 2 habis)
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Menikmati Malam Minggu di Kampung Ramadan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kaum Duafa dan Yatim Piatu di Tanbu Dapat Bantuan
Minapadi

Pemkab Tanah Bumbu

Dinas Perikanan Tanbu Panen Perdana Percontohan Minapadi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com