Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Pemkab Tapin Tetapkan Purna Paskibraka Menjadi Duta Pancasila

- Apahabar.com     Jumat, 17 September 2021 - 11:39 WITA

Pemkab Tapin Tetapkan Purna Paskibraka Menjadi Duta Pancasila

Foto bersama Sekda Tapin H Masyraniansyah dan sejumlah pejabat setempat bersama anggota purna Paskibraka yang ditetapkan menjadi Duta Pancasila. Foto: Humas Pemkab Tapin

apahabar.com, RANTAU – Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin, H Masyraniansyah bersama Kepala Dispora, H Jamhuri menetapkan kepada Purna Paskibraka sebagai Duta Pancasila Tapin 2021, Jumat (17/9).

Turut berhadir dalam acara tersebut Kepala Kesbangpol Tapin, H Arifin, Plt Asisten Administrasi Umum Fiqri Irmawan dan seluruh jajaran pejabat Pemkab Tapin serta Anggota Purna Paskibraka yang ditetapkan.

Sekda Masyraniansyah mengatakan Pemkab Tapin resmi menetapkan Purna Paskibraka Duta Pancasila Tapin 2021.

“Dengan sudah ditetapkannya Purna Paskibraka Duta Pancasila Kabupaten Tapin tahun 2021 ini diharapkan nilai-nilai Pancasila dapat dibumikan dalam kehidupan sehari-hari melalui putra putri terbaik Tapin ini,” ujarnya.

Sekda berharap melalui duta Pancasila ini bisa memberikan pelajaran kepada masyarakat, bahwa Pancasila itu bukan hanya slogan dan hafalan.

“Sehingga nilai nilai Pancasila bisa tertanam di masyarakat khususnya generasi muda,” jelasnya.

Diketahui, Purna Paskibraka Duta Pancasila Tapin 2021 merupakan remaja putra putri alumni pasukan pengibar bendera pusaka peringatan HUT RI ke-76 di Kabupaten Tapin pada 17 Agustus 2021 lalu.

Sekda Masyraniansyah meminta kepada putra putri Purna Paskibraka yang menjadi duta Pancasila Tapin agar dapat menerapkan dan mengamalkan nilai nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila itu sendiri.

“Pancasila harus menjadi panduan, harus menjadi inspirasi dalam karya nyata didalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor mengatakan duta Pancasila akan diwadahi dalam organisasi DPPI Kabupaten Tapin dan tidak hanya bertugas sebagai pengibar bendera saat HUT Kemerdekaan saja.

“Nantinya diberdayakan untuk berperan serta sebagai teladan dalam pengarusutamaan Pancasila di berbagai aspek kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Wabup Syafrudin juga berpesan agar selalu menjaga diri masing-masing, keluarga dan orang-orang di sekelilingnya untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

“Jadilah contoh menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat,” pesannya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pandemi Covid-19

Pemkab Tapin

Pemulihan Situasi Pandemi Covid-19, Sekda Tapin Minta Cairkan Dana Tepat Waktu

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Apresiasi Perusahan Tambang Bangun Underpass
ASN Tapin

Pemkab Tapin

Apel Rutin ASN Tapin, Digelar dengan Prokes Ketat
Sekda Tapin

Pemkab Tapin

Sekda Tapin Pantau Proses Input Data Penunjang Nilai SAKIP, Bidik Target Penilaian Kemenpan RB
Paskibraka

Pemkab Tapin

Wabup Tapin Kukuhkan 47 Anggota Paskibraka Sebagai DPPI 2021
De'Sa Adminduk Disdukcapil

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Hadiri Peluncuran Program Inovasi De’Sa Adminduk Disdukcapil

Pemkab Tapin

Rakor PPKM Level 3, Pemkab Tapin Siapkan Ruang Isolasi Terpusat

Pemkab Tapin

Resmi, Pemkab Tapin Luncurkan Logo Harjad Ke-56
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com