Cek di Sini! Hasil Menteri Basoeki Tinjau Kelayan Barat Banjarmasin Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa

Perkuat Sinergi, Bupati HSS Terima Kunjungan Kepala BPS Kalsel yang Baru

- Apahabar.com     Selasa, 28 September 2021 - 13:00 WITA

Perkuat Sinergi, Bupati HSS Terima Kunjungan Kepala BPS Kalsel yang Baru

Bupati Achmad Fikry (dua dari kiri) menerima kunjungan Ketua BPS Kalsel yang baru Yos Rusdiansyah (tengah). Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menerima kunjungan kerja Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS Kalsel) yang baru, Yos Rusdiansyah, di ruang kerja bupati, Selasa (28/9).

Silahturahmi yang dilakukan bersama rombongan Kepala Subbag Umum BPS Kalsel Edy Rahmadi, Kepala BPS HSS Muchyar itu sekaligus perkenalan diri sebagai Kepala BPS Kalsel yang baru.

Yos Rusdiansyah mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dan disambut langsung oleh Bupati HSS, sehingga sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS terus terjalin.

“Kedatangan kita untuk memperkuat koordinasi antara BPS dengan pemerintah daerah, karena mengingat instansi vertikal harus memberikan kontribusi kepada pembangunan di HSS,” ucapnya.

Yos Rusdiansyah melanjutkan, keberadaan BPS prinsipnya harus memberikan manfaat termasuk lingkungan pemerintah daerah dalam hal penyediaan data yang berkualitas.

“Data yang berkualitas itu tentu akan memberikan arah perencanaan pembangunan dan memonitoring dan evaluasi pembangunan,” jelasnya.

Pihaknya berharap meski BPS merupakan instansi vertikal, keberadaan dan eksistensi memiliki manfaat dalam membangun negeri termasuk ikut membangun banua di Bumi Rakat Mufakat.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat datang dan menyampaikan terima kasih kepada Kepala BPS Kalsel beserta rombongan.

“Tentu suatu kehormatan bisa dikunjungi, ini menjadi langkah awal kita mempererat hubungan dengan BPS Kalsel,” kata Bupati Fikry.

Sinergitas akan terus dibangun antara Pemkab HSS dan BPS Kalsel dengan harapan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan terus kita lanjutkan, karena tujuan kita sama yakni bagaimana terus memberikan data dan informasi serta pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Bupati dua periode ini turut memperkenalkan destinasi wisata alam yang menjadi andalan Kabupaten HSS khususnya di Kecamatan Loksado seperti atraksi wisata Bamboo Rafting dan Pemandian Air Panas Tanuhi disela perbincangan.

Diketahui, kunjungan BPS Kalsel ke Kabupaten HSS merupakan kunjungan ke-8 dari 13 Kabupaten kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab HSS

Hari Asyura, Bupati HSS Serahkan Ratusan Santunan ke Anak Yatim
TP PKK HSS

Pemkab HSS

TP PKK HSS Bimtek Keterampilan Anggota di Daha Barat
STAI Darul Ulum Kandangan

Pemkab HSS

Milad STAI Darul Ulum Kandangan, Wabup HSS Berikan Kado Eksklusif

Pemkab HSS

Bupati HSS Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kubah Makam Guru Kapuh

Pemkab HSS

Cegah Narkoba, BNNK HSS Gandeng Insan Media

Pemkab HSS

Target Pemkab HSS, SAKIP 2021 dengan Predikat A
Opini WTP

Pemkab HSS

8 Kali Berturut-Turut, Kabupaten HSS Kembali Raih Opini WTP

Pemkab HSS

Kunjungi Pasar Los Batu Kandangan, Bupati HSS Terima Keluhan Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com