Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Pernah Perbaiki Kantor BPJS Kesehatan, Hidayatullah Mantap ke JKN-KIS

- Apahabar.com     Kamis, 23 September 2021 - 09:06 WITA

Pernah Perbaiki Kantor BPJS Kesehatan, Hidayatullah Mantap ke JKN-KIS

Pengusaha asal Barabau, Hidayatullah dan KIS-nya. Foto: Feri for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Berawal dari memperbaiki Kantor BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Hidayatulah (49) kini menjadi mitra dari penyelenggara Program JKN-KIS ini.

Ya, Hidayatullah (49) merupakan seorang pimpinan pada salah satu perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi di kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

“Awalnya dulu pernah diminta mengerjakan perbaikan di kantor BPJS Kesehatan ini, terus kemudian bisa jadi mitra,” kata Hidayatullah, Kamis (23/9).

Ada hal yang membuat Hidayatullah senang bermitra dengan BPJS Kesehatan. Khsusnya tentang program kesehatan untuk masyarakat, JKN-KIS.

“Beberapa kali kesempatan itu (saat memperbaiki gedung BPJS Kesehatan-red) saya selalu dapat pengetahuan baru tentang apa itu BPJS Kesehatan, tentang JKN-KIS, juga tentang cerita-cerita manfaatnya kepada peserta-peserta yang memiliki KIS,” aku Hidayatullah.

Setiap cerita dan pengetahuan yang diperoleh Hidayatullah, menjadi bekal yang cukup untuk menarik kesimpulan. Dia menilai program pemerintah itu memang membawa manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Indonesia.

Pengalaman terkait JKN-KIS tidak hanya didapatinya dari pegawai di BPJS Kesehatan. Tetapi juga dari tetangga yang mendapat manfaat dari program JKN-KIS.

“Saya jadi sadar, selama ini mungkin memiliki pola anggapan yang salah. Dulu saya anggap punya BPJS Kesehatan ini kalau sakit saja, tetapi ternyata punya BPJS Kesehatan dan tetap sehat itu sesuatu hal yang luar biasa dan patut untuk selalu disyukuri,” kata Hidayatullah.

Hal ini juga yang mendorong Hidayatullah untuk menyampaikan kepada keluarga dan para pegawainya arti penting memiliki jaminan kesehatan.

Dia makin waspada mengenai kesehatan. Serta merasa harus terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Terutama ditengah kondisi pandemi yang serba tidak menentu seperti ini, semua serba mungkin terjadi, hari ini sehat bisa jadi besok lain keadaannya,” tutur pengusaha ini.

Hidayatullah tak memungkiri sebagian besar masyarakat sangat menggantungkan jaminan kesehatan pada program JKN-KIS.

“Manfaatnya yang luar biasa dan nyata bagi kita semua,” tutup Hidayatullah.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mulai 3 Februari, ASN Batola Tak Bisa Titip Absensi

Kalsel

Pansus RTRW Bahas Penataan Kawasan Kumuh di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Update Tes CPNS di Kalsel: SKB Diundur hingga April

Kalsel

Lapas Banjarmasin Dirazia, Napi Ketahuan Sembunyikan Sajam Rakitan dan Handphone
apahabar.com

Kalsel

Kabar Gembira, 65 Pasien di Tanbu Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Sajian Kuliner Jalanan, Lokasi Wisata Kota Tua Banjarmasin Jawabannya
apahabar.com

Kalsel

Rektor UIN Antasari Banjarmasin Bicara Terorisme di Webinar Polemik Pelibatan TNI
apahabar.com

Kalsel

Pembongkaran Bangunan Bandel Proyek RSUD Sultan Suriansyah Molor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com