Golkar Banjar Terbelah, Antung Aman & H Rusli Saling Klaim Kepemimpinan INNALILLAHI, Nelayan Kerumputan Kotabaru Ditemukan Tak Bernyawa Geger Api di Liang Anggang, Relawan Sulit Jangkau Titik Api Kisah Istri Alm Brimob Kalsel Jadi Sopir Travel Demi Hidupi 8 Anak, Gaji Habis Bulan Depan Walau Ditentang, Pemkot Banjarmasin Ngotot Tertibkan Reklame

Perombakan Besar, Bupati Banjar Melantik 158 Pejabat

- Apahabar.com     Kamis, 30 September 2021 - 09:21 WITA

Perombakan Besar, Bupati Banjar Melantik 158 Pejabat

Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik 158 pejabat, di Mahligai Sultan Adam Martapura. Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Sudah memimpin Kabupaten Banjar selama 6 bulan 3 hari, Bupati Banjar H Saidi Mansyur melakukan perombakan ratusan pejabat.

Total 158 pejabat yang dimutasi, di antaranya 11 camat yang sebagiannya memang mengalami kekosongan. Dari 158 itu ada 77 jabatan administrator, dan 81 jabatan pengawas.

Pelantikan dilakukan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (29/9), yang digelar secara terbatas hanya 33 pejabat dilantik yang hadir. Selainnya mengikuti secara virtual di ruang kerja masing-masing.

Pelantikan tersebut mengacu kepada surat keputusan Bupati Banjar nomor 8:21-010-MPI/BKDPSDM serta Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang manajemen pegawai negeri sipil sebagai tindak lanjut dari undang-undang ASN.

Saidi menjelaskan, pada masa kepemimpinannya bersama Habib Idrus Al Habsyie, tentunya menginginkan adanya perubahan untuk menjalankan visi misi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis (Manis).

“Dengan jabatan baru yang diberikan, kami berharap ada ketajaman untuk membaca kembali RPJM Kabupaten Banjar. Sehingga, rencana kita di tahun ini dan yang akan datang dapat diperjuangkan bersama, guna mewujudkan Kabupaten Banjar yan Manis,” harapnya.

Bupati Saidi juga mengingatkan terkait tertib administrasi dan amanah dalam pelaksanaan kegiatan dan pekerjaaan. Sebab hal itu merupakan asas utama dalam pelaksanan pemerintahan.

“Saya tekankan jabatan adalah amanah. Jabatan adalah kepercayaan. Untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat bekerja, dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan, dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang. Senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi,” harapnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PPKM Level III

Pemkab Banjar

Dilema PPKM Level III, Kabupaten Banjar Kurang Ribuan Vaksin
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Masuk Zona 1 Penataan Sekumpul, 59 Makam Dipindahkan
apahabar.com

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Paparkan Dua Inovasi Unggulan di Ajang Kompetisi Pelayanan Publik

Pemkab Banjar

Perbaikan 13 Rumah Korban Puting Beliung di Martapura Barat Selesai
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Banjir DM dan Chat dari Warga, Bupati Banjar Turunkan Sembako

Pemkab Banjar

Tes Drive Mobil Listrik, Begini Kesan Pertama Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Update Proyek Kawasan Wisata Religi Sekumpul, Pasang Box Traffic Light hingga Gardu Multifungsi
Harjad ke-71 Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Harjad ke-71 Kabupaten Banjar, Bupati Launching Tiga Inovasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com