Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin Pak Jokowi! Siswa Peserta Vaksinasi Banjarmasin Tak Mau Sepeda Jokowi Tiba di Kalsel, Panggung Alalak Jadi Tontonan Warga BREAKING! Presiden Jokowi Tiba di Kalsel Jelang Peresmian, Jembatan Sei Alalak Belum Ditutup Total

Persiapan PTM, Ribuan Pelajar di Palangka Raya Mulai Divaksin

- Apahabar.com     Kamis, 30 September 2021 - 16:34 WITA

Persiapan PTM, Ribuan Pelajar di Palangka Raya Mulai Divaksin

Suasana vaksinasi massal untuk pelajar di Kota Palangka Raya. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk para pelajar di kota Palangka Raya mulai tingkat SD, hingga SLTA sederajat.

Saat ini sudah 1.500 orang lebih siswa dari beberapa sekolah yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 sebagai langkah persiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Binda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo mengatakan kegiatan tersebut juga merupakan bentuk dukungan pihaknya dalam mempercepat vaksinasi.

“Vaksinasi ini akan terus kita laksanakan untuk para pelajar yang ada di Kota Palangka Raya. Untuk persiapan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka sekaligus upaya mendukung program pemerintah mensukseskan vaksinasi” ujarnya, Kamis (30/9).

Di lain tempat, Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta agar pemerintah daerah melakukan pemerataan dalam vaksinasi kalangan pelajar atau anak yang usianya 12 sampai 17 tahun.

“Pemerintah harus menggencarkan dan memeratakan sasaran program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas,” katanya.

Ia juga menambahkan, perlindungan melalui vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi orang tua untuk mengirimkan putra-putri mereka kembali ke sekolah nantinya.

“Menjadi tugas kita bersama untuk menyiapkan kondisi yang kondusif agar mereka bisa kembali belajar seperti sebelumnya. Tentu saja disertai prinsip kehati-hatian dan adaptasi kebiasaan baru untuk proteksi kesehatan,” tandasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Jelang Pilkada Kalteng, Riban Punya Alasan Optimistis Diusung PDI-P
Apahabar.com

Kalteng

Update Kondisi Kesehatan Bupati Barito Utara Opname di RS Banjarmasin
banjir

Kalteng

Banjir Mengancam, Masyarakat Barut Diminta Waspada
Pemkab Kapuas

Kalteng

Pemkab Kapuas Kembali Begerak Kirim Bantuan Logistik ke Kalsel
Kronologis Kaburnya Napi

Kalteng

Begini Kronologis Kaburnya Napi dari Lapas Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Cegah Covid-19, Pemkot Palangka Raya Batasi Jam Operasional Tempat Usaha

Kalteng

Tahun Ini, Program Pembangunan Jamban Sehat di Kapuas Berlanjut
apahabar.com

Kalteng

Satpol PP Kapuas Hentikan Pembangunan Rumah di Bantaran Sungai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com